Rudal & Sobari Juarai Kelas Murai, Nekat & Slengdor Bersaing Ketat di Kelas Fighter Saat Ikuti Mega Latber Spesial di Gantangan NSCM1 Jombang

Untuk kali pertama gantangan Nine Star Community feat Radjawali Indonesia DPC Jombang, Jawa Timur menggelar Mega Latber Spesial sejak PPKM Darurat. Dan sudah pasti, acara yang digelar pada hari Minggu, 26 September 2021 kemarin itu dipadati peserta. Suasana gantangan yang lokasinya berada di TPK Perhutani Ploso itupun terlihat ramai. Laga demi laga yang dilombakan juga terlihat meriah, terutama di kelas Murai Batu, Cucak Ijo dan Lovebird Fighter. Bahkan dalam gelaran kali ini juga kembali ada peserta di kelas Kenari setelah sekian lama absen.

Juara di kelas Murai Batu A

Pada laga Murai Batu A, gacoan milik Mr. Budi Santoso yang bernama Rudal bersaing ketat dengan Mukidi milik Mr. Adi Santoso. Persaingan antara keduanya terlihat jelas sejak awal laga. Terlebih posisi Rudal dan Mukidi bersebelahan persis. Sejak awal hingga akhir laga, keduanya terlihat saling berbalas tembakan dan adu materi lagu. Namun pada akhirnya puncak podium kejuaraan berhasil ditempati oleh Rudal yang unggul satu bendera koncer B dari Mukidi yang saat itu mendapatkan tiga bendera koncer A dan dua bendera koncer B.

Juara 1 di kelas Murai Batu B

Sedangkan pada laga kedua atau kelas Murai Batu B, giliran Sobari milik Mr. Fauzan Ershi dari Ucan BF yang berhasil mendominasi jalannya lomba. Selain menunjukkan durasi kerja yang maksimal, anakan dari gacoan Murai Batu bernama Semut tersebut juga getol mengeluarkan materi lagu isian yang bervariasi. Meskipun beberapa saat setelah sesi penilaian berakhir Sobari terlihat ngelowo alias nge-batman, hal itu tak mempengaruhi hasil penilaian karena memang sudah selesai. Dan akhirnya iapun berhasil memenangkan laga tersebut.

Terkait sikap Sobari yang nge-batman dalam laga tersebut, Mbah Ziwo selaku perawatnya mengungkapkan bahwa kejadian tersebut merupakan kali pertama. “Sepertinya Sobari kelelahan setelah seminggu ini digeber lomba beberapakali,” ungkapnya.

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Sementara itu, persaingan ketat juga terlihat dalam laga Lovebird Fighter yang dalam acara kali ini tergelar hingga tiga sesi. Dan kemenangan kembali diraih oleh amunisi tim Doa Ibu SF bernama Nekat yang dalam waktu sebulan terakhir ini kerap menjuarai setiap gelaran yang diikutinya. Dalam acara Mega Latber Spesial kali ini, gacoan milik Mr. Oyan tersebut berhasil memenangkan 2 sesi alias double winner.  Yakni di kelas Lovebird Fighter A dan C. Sedangkan di kelas Lovebird Fighter C, perolehan pointnya kalah tipis dengan Slengdor milik Mr. Aim dari tim Prapatan SF.

Juara di kelas Lovebird Fighter B

Penampilan Nekat dalam laga sesi kedua atau kelas Fighter B memang terlihat sedikit menurun dari sebelumnya. Terutama dalam hal durasi yang dikeluarkan tak lebih dari satu menit. Sedangkan pesaingnya, Slengdor, meskipun tak memiliki durasi panjang namun jedanya cukup rapat. Sehingga unggul jauh pada penilaian stik biru.

Juara di kelas Lovebird Fighter C

Namun dalam laga ketiga atau kelas Fighter C, penampilan Nekat kembali seperti saat berlaga di sesi pertama yakni mengeluarkan durasi panjangnya. Hanya dengan dua kali tarikan saja ia sudah unggul jauh atas lawan-lawannya. Karena dalam sekali bunyi, Nekat bisa mendapatkan 5-7 stik merah.

Juara di kelas Cucak Ijo A

Sementara itu, kemenangan juga berhasil diraih oleh Suneo milik H. Khamid saat berlaga di kelas Cucak Ijo A, dan Kakaroto milik Mr. Aries dari tim Soewirek SF di kelas Cucak Ijo B. Sedangkan di kelas Kenari A, kemenangan mutlak didapatkan oleh Natural milik Mr. Mulyono. Atas kemenangan para juara dalam gelaran kali ini, Mr. Ibnu selaku ketua panitia mengucapkan selamat dan sukses. “Selamat kepada para juara dan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta. Mewakili seluruh kru dan tim yang bertugas, saya menyampaikan permohonan maaf bila ada salah atu kurangnya, serta mengundang kembali untuk mengikuti latber rutin setiap hari Selasa, Jum;at dan Minggu,” ucapnya diakhir gelaran.

Juara di kelas Kenari A

Juara di kelas Lovebird Paud A

Juara 1 di kelas Lovebird M2 A

Juara 1 di kelas Cucak Ijo B

Juara di kelas Cucak Ijo C

DAFTAR JUARA MEGA LATBER SPESIAL NSC.M1
LOVEBIRD FIGHTER A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 NEKAT H. OYAN DOA IBU SF
2 WOLLY KHOYEM PANDAWA 05
3 NN NN NN
LOVEBIRD FIGHTER B
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 SLENGDOR AIM PRAPATAN SF
2 NEKAT H. OYAN DOA IBU SF
3 PUTRA MAHKOTA HARTO KERTOSONO
4 KROSOT MBAH GONDRONG KSB SF
LOVEBIRD FIGHTER C
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 NEKAT H. OYAN DOA IBU SF
2 SLENGDOR AIM PRAPATAN SF
3 OREO RIFKI INDRA KOPOE LIAR
4 JIWO SEMAR MESEM PENDOWO SF
5 SANKO IMAM P PENDOWO SF
6 SABLA BAS PETERONGAN
LOVEBIRD M2 A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 SHINOBY IWAN FUMI BLT SF
2 EXXA DIVANTI A SENOPATI BC
3 GAJAH MADA FAISAL MANCUR GOUP
LOVEBIRD PAUD A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 EXXA DIVANTI A SENOPATI BC
2 GAJAH MADA FAISAL MANCUR GOUP
3 NN NN NN
CUCAK IJO A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 SONEO H.KHAMID PASAR PON
2 PESEK HONI SAHAR SF
3 JAPRAN KEMEK MELIK
4 BEDJO MST WIBOWO KEMBER BC
5 RUDAL SAKTI MST WIBOWO KEMBER BC
CUCAK IJO B
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 KAKAROTO MR.ARIS SOEWIREK SF
2 KOTREK GENTO JOMBANG
3 MARQUES ARY SIMOON PLUIT SF
4 GALLARDO ABIL PG PONDOK INDAH SF
5 TIGRES RANDY MEGALUH
CUCAK IJO C
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 PESEK HONI SAHAR SF
2 REMOTE LURAHE PULO WETAN
3 KAKAROTO MR.ARIS SOEWIREK SF
4 JAPRAN KEMEK MELIK
MURAI BATU A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 RUDAL BUDI SANTOSO PLOSO
2 MUKIDI ADI SANTOSO DOREMI SF
3 DEMET BRANTAS R.BLEWAH GAZEBO SF
4 DENSUS ABIL 201 PONDOK INDAH SF
MURAI BATU B
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 SOBARI FAUZAN ERSHI UCAN BF
2 DEMET BRANTAS R.BLEWAH GAZEBO SF
3 DENSUS ABIL 201 PONDOK INDAH SF
4 ONTOSENO BA IRBC
KENARI A
JUARA NAMA BURUNG NAMA PEMILIK ALAMAT
1 NATURAL A. MULYONO SB SF
2 BLADE MASTER MR.WILDAN CNR DOREMI SF
3 DOGER RIYAN MANCUR GOUP

 

Related

JOIN THE DISCUSSION