Diablo & Kancil Moncer di Latber Jum’at Gantangan PASMOD Bekasi

Seperti biasanya, latber rutin di gantangan PASMOD, Harapan Indah, Bekasi pada hari Jum’at, 8 Januari 2021 kemarin dibanjiri Kenarimania. Meski sempat diguyur hujan lebat beberapa saat, gelaran kali ini bisa berjalan lancar hingga usai. Dalam latber kali ini, Kenari Diablo milik Mr. Riki Brek berhasil menjuarai laga BOB.

Diablo saat memenangkan laga BOB Kenari

Sebelum menjuarai laga laga BOB, Diablo telah sukses memenangkan laga Kenari sesi pertama. Sedangkan dalam laga kedua, Diablo yang baru saja diambil dari kandang ternaknya Exc BF di Cipinang Lontar Indah tersebut menempati posisi runner up. Begitu juga dalam laga sesi ketiga, burung jenis Yorkshire dengan double ring BBA 2019 (Malta) tersebut menduduki posisi juara tiga.

Sementara itu gacoan Mr. Andri SP dari Galery Indigo Canary yang hadir bersama Mr. Riki Brek juga mendulang sukses. Gacoan yang diberinama Madu Rasa tersebut berhasil menduduki peringkat juara 2 saat berlaga di sesi ketiga, mengungguli Diablo yang berada diurutan ketiga.

Murai Batu Kancil saat menjuarai laga sesi pertama

Kesuksesan juga berhasil diraih oleh Murai Batu bernama Kancil milik Mr. Giri Darma saat berlaga di sesi pertama. Gacoan yang baru saja pulih dari kerusakannya tersebut tampil perdana dan sukses menduduki peringkat juara satu. “Ini kali pertama saya gantangkan setelah rusak. Berkat perawatan intensif dan suplemen GA 1000 SHAMA, burung yang saya berinama Kancil ini berhasil pulih, bahkan lebih bagus dari sebelumnya,” ungkap Mr. Giri.

Namun dalam laga sesi kedua, Kancil yang usianya masih muda tersebut gagal mengulang suksesnya. “Yang kedua memang saya taruh di nomor tengah untuk melihat penampilannya. Karena yang sesi pertama saya taruh di pinggir bisa tampil bagus, kemudian saya coba di tengah dan ternyata hasilnya kurang bagus. Burung ini masih dalam proses mencari settingan yang pas, jadi haus dicoba dulu agar tahu hasilnya,” jelas Mr. Giri kepada mediaradjawali.com usai berlomba.

Atas kehadiran Mr. Giri dan seluruh peserta dalam latber kali ini, Mr. Prabowo selaku ketua pelaksana gantangan PASMOD Bekasi mengucapkan terimakasih, serta mengundang kembali untuk mengikuti gelaran rutin berikutnya, yakni pada hari Minggu. Selain itu, Mr. Prabowo juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh juara dalam latber kali ini. Permohonan maaf juga disampaikannya bilamana selama acara kali ini terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Related

JOIN THE DISCUSSION