Turunkan Lovebird Andalan, Duta Khofifah & Al Fariz Raih Predikat Juara Umum di Gelaran Bupati Sampang CUP II

Lomba burung berkicau dengan titel Bupati Sampang CUP 2019 yang digelar pada hari Minggu, 13 oktober 2019 lalu menjadi pertarungan panas jawara-jawara papan atas, terutama di kelas Lovebird. Betapa tidak, dalam lomba kali ini sederet nama bintangnya Lovebird Jatim terliat menduduki deretan peringkat kejuaraan. Beberapa diantaranya adalah Utun, Barkis, Kencono, Mabuk dan Pangeran. Tak pelak, lomba yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sampang, Slamet Junadi dan dihadiri oleh Panglima Radjawai Indonesia, Sofyan Juandi inipun berlangsung seru.

Duta Khofifah Cup berhasil rebut gelar sebagai Juara Umum BC

Lovebird bernama Utun yang menjadi amunisi utama Mr. Agung Mahadewa berhasil menduduki per1ngkat juara 1 sebanyak 4 kali alias quatrik. Dari 8 kelas Lovebird yang tergelar, 4 laga diantaranya berhasil dikuasai oleh Utun. Sedangkan di 4 kelas lainnya, 2 kali Utun menduduki peringkat juara 2, dan 2 kali pula ia menduduki peringkat juara 3.

Mr. Agung Mahadewa bersama timnya berhasil bawa pulang 12 trophy kejuaraan

Selain menurunkan amunisinya di kelas Lovebird, Mr. Agung Mahadewa juga menurunkan gacoannya yang bernama Peterson di kelas Murai Batu. Dari 4 kelas Murai Batu yang tergelar, Peterson berhasil menduduki peringkat juara 1 sebanyak 2 kali alias nyeri. Kedua amunisi andalannya inilah yang membuat Mr. Agung Mahadewa berhasil membawa nama Duta Khofifah CUP sebagai peraih gelar Juara Umum BC.

Tim Al Fariz berhasil rebut gelar Juara Umum SF

Sedangkan untuk predikat sebagai Juara Umum SF berhasil diraih oleh tim Al Fariz 126 asal Malang. Sama halnya dengan Mr. Agung, kali ini tim yang digawangi oleh Mr. Udin tersebut juga mengandalkan amunisinya di kelas Lovebird. Hanya saja, gaco andalan Al Faris yang bernama Asmoro tersebut turun di kelas Lovebird Paud. Dari 7 kelas Paud yang tergelar,  4 laga diantara berhasil dikuasainya.

Tim al Fariz 126 asal Malang andalkan penampilan Lovebird bernama Asmoro

Dalam lomba kali ini, semua kelas Lovebird Paud berhasil disapu bersih tim Al Faris 126. Selain mengandalkan penampilan Asmoro, tim yang dikomandani oleh Mr. Fariz tersebut juga mendapatkan point kemenangan dari Spingel yang menujarai laga Paud F dan Gadis Manis yang menjuarai laga Paud G.

Tim Duta Nirsa Jaya dari Kediri berhasil bawa pulang 5 trophy kejuaraan

Sementara itu, Lovebird bernama Barkis milik Mr. Rudi Yang asal Lion SF Jambi kali ini berhasil menjuarai laga utama. Dalam laga tersebut, Barkis berhasil mengumpulkan point tertinggi mengungguli Kencono dan Utun hingga mendapatkan bendera koncer A mutlak. Selain menduduki peringkat juara 1 di kelas Lovebird A, Barkis juga menduduki peringkat juara 4 sebanyak 2 kali. Yakni di kelas Lovebird D dan E yang digelar pada srsi-sesi awal lomba.

Juara 1 di kelas Lovebird Wabup

Selain menurunkan Barkis, tim Lion SF Jambi yang dalam lomba kali ini membawa nama Duta Nirsa Jaya Cup Kediri juga menurunkan gacoan bernama Lanuri dan tampil di kelas Fighter, Lanu yang dijoki langsung oleh Mr. Igal, pemandu Barkis ini berhasil menduduki peringkat juara 2 di kelas Fighter B dan juara 3 di kelas Fighter C.  Sedangkan Thoriq milik Chris Toni Rossi yang juga dari Duta Nirsa Jaya Cup berhasil menduduki peringkat juara 2 di kelas Fighter C.

Tim Blega BC sukses memboyong 7 trofi di kelas Lovebird & Cucak Hijau di gelaran kali ini

Sementara itu, Lovebird bernama Kencono yang menjadi amunisi utama tim Blega BC berhasil menggondol 3 trophy kejuaraan. Yakni juara 1 di kelas Lovebird D, juara 2 di kelas Lovebird A dan F A. Selain menurunkan Kencono, tim lokal Madura yang dikomandoi oleh Mr. Sauqi tersebut juga menurunkan 2 gacoannya di kelas Cucak Hijau. Sama halnya dengan Kencono, kedua gacoan yang masing-masing bernama Grandong dan Sedotan tersebut juga berhasil mendulang sukses.

Juara di kelas Lovebird D

Dalam lomba ini, Sedotan berhasil menduduki peringkat jura 2 di kelas Cucak Hijau C dan juara 6 di kelas Cucak Hijau B. Sedangkan Grandong berhasil menduduki peringkat juara 3 di kelas Cucak Hijau A, dan juara 6 di kelas Cucak Hijau C.  Total keseluruhan trophy kejuaraan yang berhasil dibawa pulang oleh tim Blega BC di lomba ini sebanyak 7 buah.

Tim Abang Adek SF Bangkalan berhasil memboyong Trofi juara di gelaran kali ini

Selain Blega BC, tim asal Madura yang mendulang sukses di lomba tersebut adalah Abang Adek. Dalam lomba yang digelar di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang tersebut, tim asal Bangkalan ini berhasil memboyong 5 trophy kejuaraan. Keberhasilan tim Abang Adek ini tak lepas dari penampilan apik beberapa gaco andalannya yang berlaga di kelas Cucak Hijau, Murai Batu, Lovebird dan Kenari.

Juara 1 di kelas Lovebird Fighter Trunojoyo

Dalam laga di Cucak Hijau, gaco andalannya yang bernama Sakera mampu tampil dan berhasil menduduki puncak podium sebanyak 2 kali, yakni kelas B dan C. Sedangkan Lovebird andalan tim Abang Adek  berhasil menyumbang 1 trophy saat mengikuti laga di kelas Fighter Trunojoyo. Sementara Murai Batu dan Kenari masing-masing menyumbang 1 trophy saat berlaga di kelas Murai Batu Eksekutif dan Kenari Hebat Bermartabat.

Tim Alibaba Canary asal Surabaya

Dalam laga Kenari, penampilan gaco-gaco andalan tim Alibaba Canary asal Surabaya juga tak bisa dianggap enteng. 2 gacoan mereka berhasil mendulang sukses, yakni Raja Onar dan Panglima Kumbang. Selain menurunkan gacoannya di kelas Kenari, tim Alibaba juga menurunkan gacoannya yang bernama Royo di kelas Cucak Hijau dan berhasil menduduki peringkat juara 3 di kelas B.

Joker berhasil mernduduki podium juara 1 di kelas Kenari Hebat Bermartabat

Suasana laga di kelas Murai Batu Trunojoyo

Juara di kelas Murai Batu Eksekutif

Juara 1 di kelas Murai Batu Wabup

Tim Putri Diana Pamekasan berhasil meraih 4 trofi juara di gelaran kali ini

Airlangga Team Surabaya juga berhasil memboyong trofi di kelas Lovebird

Untuk melihat Daftar Juara secara lengkap gelaran Bupati Sampang CUP 2019, buka link https://mediaradjawali.com/daftar-juara-bupati-sampang-cup-ii-2019.html

Untuk melihat foto-foto para juara lainnya dan tim Juri di gelaran Bupati Sampang CUP 2019, buka link https://mediaradjawali.com/foto-foto-juara-suasana-di-gelaran-bupati-sampang-cup-ii-2019.html

Tags:
author

Author: 

Media burung berkicau online Indonesia.