Tolak Tawaran Hingga 100 juta Rupiah, Murai Batu Joko Tingkir Gaco Andalan H. Mardas dari Idola BC Raih Gelar Murai Batu Terbaik di Gelaran Anniversary Vira Cup 1

Kicau mania mana yang tak suka dengan burung Murai Batu, burung cantik yang memiliki ekor panjang serta warna yang menawan dan suara yang dapat menirukan berbagai suara dari jenis burung lain itu memang sejak lama sudah digandrungi oleh para kicau mania. Bahkan tak sedikit para kicau mania dewasa ini mulai menggeluti dunia penangkaran khususnya dari jenis burung Murai Batu tersebut, dikarenakan hasil dari penjualan anakan hasil bredding cukup menjanjikan.

H. Mardas Bersama Crew Idola BC Surabaya

Bahkan didunia perlombaan khususnya dikelas Murai Batu juga tak pernah sepi oleh para kicau mania yang membawa gacoan andalan mereka untuk dilombakan, bahkan mereka tak segan merogoh kantong cukup dalam hanya untuk sekedar meminang gacoan andalan yang mereka dambakan.

Murai Batu Yang Bernama Joko Tingkir

Seperti halnya Murai Batu bernama Joko Tingkir milik H. Mardas dari tim yang bernamakan Idola BC Surabaya ini saat mengikuti gelaran yang bertajuk Anniversary Vira Cup 1 yang bertempat digantangan Baginda BC Surabaya pada hari Minggu 21 Februari 2021 kemarin, gacoan andalan milik H. Mardas yang pernah ditawar dengan harga 100 juta rupiah ini tampil apik saat mengikuti sesi laga dalam gelaran tersebut.

Juara Satu dikelas Murai Batu G-36 A

Tak tanggung tanggung pada gelaran Anniverasy Vira CUP 1 kemarin Joko Tingkir berhasil mengharumkan nama H. Mardas berserta tim Idola BC Surabaya, dengan berhasil menyabet dua kali juara yakni juara 1 saat mengikuti sesi laga Murai Batu G-36 A dan juara 2 saat mengikuti sesi laga Murai Batu G-36 B.

Juara Dua dikelas Murai Batu G-36 B

Penampilan apik di suguhkan oleh Joko Tinggkir dari awal digantangkan hingga akhir penilaian, dengan irama lagu suara burung Kenari, Cililin, & Lovebird  yang dibawakan dengan durasi panjang serta diimbangi dengan jeda yang rapat Joko Tingkir juga berhasil menyabet gelar Murai Batu terbaik pada gelaran kemarin.

Penyerahan Gelar Murai Batu Terbaik

Selain perawatan harian yang mudah hanya dengan extra fooding jangkrik sebanyak 2 ekor pagi dan sore hari serta extra fooding tambahan berupa kroto segar yang harus ada dicepuk untuk pakan harian dan untuk pengumbaran sendiri H. Mardas hanya mengumbarnya sebanyak dua kali dalam satu minggu yakni hari selasa dan jum’at, serta untuk setingan lomba Joko Tingkir hanya di deberi tambahan EF jangkrik sebanyak 5 ekor saja. Dengan rawatan tersebut Alhamdulillah Joko Tingkir tak pernah mengecewakan saat di lombakan, ujar H. Mardas saat ditemui langsung oleh Media radjawali.com

Related

JOIN THE DISCUSSION