Tim Saber BC & Netral SF Berhasil Raih Predikat Juara Umum di Gelaran Launching NSC-M1 feat Radjawali Indonesia

Tim Saber BC berhasil meraih predikat Juara Umum di kategori BC

Gelaran launching gantangan Nine Star Community M1 feat Radjawali Indonesi yang digelar pada hari Minggu, 12 Januari 2019 kemarin berhasil menobatkan Saber BC dan Netral SF sebagai Juara Umumnya. Gantangan yang dikomandoi oleh H. Roby dan berlokasi di Jalan Waringin, Joyoboyo, Surabaya tersebut rencananya akan menggelar latber setiap hari Rabu sore, Sabtu sore dan Minggu pagi.

Dalam gelaran tersebut, tim Saber BC berhasil meraih Juara Umum dikategori Bird Club alias BC dengan mengumpulkan poin sebesar lebih dari 1.000. Keberhasilan tim Saber BC guna mraih predikat tersebut tak lepas dari penampilan apik beberapa gaco andalannya dengan menduduki podium kejuaraan digelaran kali ini.

Juara 1 di kelas Cucak Hijau A

Dalam gelaran kali ini, 2 Cucak Hijau gaco andalan tim Saber BC yang diberi nama Satria dan Kanjeng Doso berhasil menyumbang poin dengan menduduki puncak podium juara 1. Keberhasilan Satria menyumbangkan poin pada saat ia berlaga di kelas Cucak Hijau A. Dalam laga tersebut, Satria mampu menunjukkan performa terbaiknya dari segi durasi kerja, irama lagu, volume hingga gaya khas bertarung ala burung Cucak Hijau yakni njegrik dan ngentrok. Tak pelak, tim Juri yang bertugas digelaran tersebut memberikan bendera koncer A dilaga tersebut. Sedangkan dipodium juara 2 dan 3 berhasil ditempati oleh Jhon Rembo, milik H. Mario dari tim Andrety dan Kraton, milik H. Agus Notaris dari tim Good Father SF.

Juara 1 di kelas Cucak Hijau G-36

Sedangkan Kanjeng Doso berhasil menyumbang poin dengan menduduki puncak podium juara 1 pada saat ia berlaga di kelas Cucak Hijau G-36. Dilaga tersebut, penampilan Kanjeng Doso juga tak kalah apik dari Satria. Namun dalam laga kali ini, Satria tak masuk dalam nominasi kejuaraan. Dan dipodium juara 2 dan 3 berhasil ditempati oleh Tello Ramban dan Bob Marley, yang merupakan gaco andalan H. Agus Notaris.

Tim Netral SF berhasil meraih predikat Juara Umum di kategori SF

Sementara tim Netral SF yang dikomandoi oleh Mr. Riawan berhasil meraih predikat Juara Umum dikategori Single Fighter alias SF dengan mengumpulkan poin kemenangan lebih dari 1.000. Keberhasilan tim Netral SF guna meraih predikat Juara Umum juga tak lepas dari penampilan apik beberapa gaco andalannya dan berhasil menyapu bersih podium kejuaraan digelaran tersebut.

Juara 1 di kelas Anis Merah A

Dalam laga dikelas Anis Merah A, tim Netral SF menurunkan 2 gaco andalnnya yang diberi nama Pecok dan Cut Tari. Dilaga tersebut, keduanya mampu tampil apik dan berhasil menduduki puncak podium juara 1 dan 2. Sedangkan diurutan podium juara 3 berhasil diduduki oleh Minion, gaco andalan Mr. Ari Purnama.

Juara 1 di kelas Kacer A

Tak hanya sampai disitu saja, 2 gaco andalan tim Netral SF saat berlaga di kelas Kacer A juga kembali menduduki podium juara 1 dan 2. 2 gaco andalan yang diberi nama Imanuel dan Jaluke mampu tampil apik dari segi kestabilannya dan gaya bertarung khas ala burung Kacer. Sememnatar dipodium juara 3 berhasil ditempati oleh Bejo, yang merupakan gaco andalan tim Saber BC.

Juara di kelas Lovebird Non Klep A

Poin penuh berhasil diperoleh tim Netral SF saat 3 gaco andalannya berhasil menyapu bersih podium kejuaraan dalam laga dikelas Lovebird Non Klep A. Dalam laga tersebut, tim Netral SF menurunkan ketiga gaco andalannya yang diberi nama Ndlereng, Gojek dan Shirohige. Dan ketiganya pun mampu tampil apik dilaga tersebut.

Mr. Firly dengan sang putra dan 2 gaco import andalannya berhasil membawa pulang 1 trophy di kelas Kenari

Dalam gelaran kali ini juga sebagai ajang pengorbitan gaco-gaco baru, salah satunya oleh Mr. Firly dari tim Letter F Sidoarjo. Namun uniknya, disaat peserta lain membawa gaco-gacoannya dengan seri jenis yang terbilang cukup sering terlihat diarena lomba, justru Mr. Firly membawa 2 gaco andalannya yang terbilang cukup langkah diarena lomba, yakni dengan jenis Rasmiboland dan Scotch Fancy. 2 gaco andalan yang diberi nama Aerox dan Pisang Susu tersebut juga diimport langsung oleh Mr. Firly.

Dan salah satu gaco andalannya mampu tampil apik dan berhasil menduduki podium juara 2 saat berlaga dikelas Kenari A, yakni sang Rasmiboland yang bernama Aerox. Namun sayangnya disesi selanjutnya, sangkar Aerox tak sengaja terbentur oleh seorang pedagang saat ia akan digantangkan oleh salah satu joki Mr. Firly dan membuat gaco andalannya kaget dan tak menunjukkan performa terbaiknya.

Kenari Aerox, gaco andalan Mr. Firly yang berjenis Rasmi berhasil menduduki podium juara 2 digelaran tersebut

Sedangkan penampilan gaco andalannya yang berjenis Scotch Fancy dalam gelaran kali ini terbilang masih kurang memuaskan. “Disesi yang pertama si Aerox mampu tampil apik, namun si Pisang Susu masih kurang gara-gara tadi pagi saya kasih sayuran jadi birahinya terlalu tinggi,” pungkas Mr. Firly. Namun dalam event akbar yang diikuti Pisang Susu sebelumnya, yakni dalam acara launching salah satu Event Organizer didaerah Puspa Agro, Sidoarjo, ia mampu tampil apik dan berhasil menduduki podium juara 2 dikelas utama dan langsung mendapat penawaran oleh Pak Heri Sugiono PBI Surabaya dan enggan melepas gaco kesayangannya tersebut. “Dievent sebelumnya, Pisang Susu tampil apik dan sempat ditawar sama Pak Heri Sugiono. Tapi sebelum ngobrol tentang nominal, saya langsung bilang kalo masih sayang,” ucapnya sambil tersenyum.

Kenari Pisang Susu, yang juga gaco andalan Mr. Firly dan berjenis Scotch Fancy berhasil menduduki nominasi juara 5

Atas keberhasilan seluruh peraih kemenangan digelaran kali ini, Abah Roby Soto sapaan akrab H. Roby selaku ketua gantangan Nine Star Community M1 mengucapkan selamat dan sukses. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh peserta yang sudah hadir dan mengikuti laga demi laga digelaran kali ini. Tak lupa, permohonan maaf juga ia sampaikan apabila terdapat kesalahan maupun kekurangannya. Iapun juga mengundang kembali seluruh Kicau Mania dan Kekek Mania seputaran kota Surabaya untuk mengikuti gelaran-gelaran rutin gantangan Nine Star Community M1 berikutnya. Untuk melihat daftar juara, klik tautan berikut https://mediaradjawali.com/daftar-juara-launching-gantangan-nine-star-community-m1-feat-radjawali-indonesia.html

Juara di kelas Kenari A

Komunitas Lovebird Non Klep Nusantara

Suasana laga di kelas Cucak Hijau G-24

Juara 1 di kelas Cucak Hijau G-24

Suasana laga di kelas Murai Batu G-24

Juara 1 di kelas Murai Batu G-24

Suasana laga di kelas Murai Batu G-36

Juara 1 di kelas Murai Batu G-36

Juara 1 di kelas Cucak Hijau G-36

Juara di kelas Lovebird Reguler A

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Juara di kelas Lovebird Baby Blue A

Juara di kelas Konin A

Juara di kelas Anis Kembang A

Juara 1 di kelas Murai Batu A

Juara 2 di kelas Murai Batu A

Juara 3 di kelas Murai Batu A

Juara 1 di kelas Lovebird Paud A

Juara 1 di kelas Konin B

Juara 1 di kelas Cendet A

Related

JOIN THE DISCUSSION