Tim Artomoro BC & Mitra Sayur SF Raih Gelar Juara Umum, Superman & Mentari Pagi Rebut Predikat Burung Terbaik di Gelaran Launching New Taras BC

Tim Juri dan tim panitia di gelaran launching gantangan New Taras BC

Gelaran launching gantangan New Taras BC yang diselenggarakan pada hari Sabtu pagi, 28 Desember 2019 kemarin berlangsung meriah. Pasalnya, gantangan yang sebelumnya bernama Taras BC dan bermarkas di Desa Tambak Beras Gg. 2 tersebut, kali ini berpindah markas di Desa Tambak Beras Gg. 5 dan berevolusi menjadi New Taras BC. Dalam gelaran tersebut juga dihadiri ratusan Kicau Mania dan Lovebird Mania dari seputaran kota Jombang, Mojokerto, Bojonegoro, Kediri, Lamongan hingga Sidoarjo.

Tim Artomoro BC berhasil menjadi Juara Umum di kategori BC (Bird Club)

Dalam gelaran launching tersebut, tim Artomoro BC yang dikomandoi oleh Mr. Siro dan tim Mitra Sayur SF yang berkolaborasi dengan Ko Hary berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum digelran kali ini. tim Artomoro BC berhasil meraih Juara Umum di kategori BC alias Bird Club dengan mengumpulkan poin kemenangan sebesar 1. 650. Keberhasilan tim Artomoro BC guna meraih predikat sebagai Juara Umum tersebut tak lepas dari penampilan apik beberapa gaco-gaco andalannya yang mampu menyapu bersih podium juara 1, 2 dan 3 di beberapa laga.

Juara di kelas Lovebird Baby M1 A

Poin kemenangan pertama yang diperoleh tim Artomoro BC berhasil di sumbangkan oleh 2 gaco andalannya saat berlaga di kelas Lovebird Baby M1 A. 2 gaco andalannya yang diberi nama Minthi, milik Mr. Didon dan Jihan, milik Mr. Sadam tersebut berhasil menduduki podium juara 1 dan 2 dilaga tersebut. Sedangkan dipodium juara 3 berhasil ditempati oleh Sabrina, yang merupakan gaco andalan Mr. Roni dari tim Pokok Kumpul SF.

Juara 1 di kelas Kacer A

Sementara dalam laga di kelas Kacer, tim Artomoro BC mengandalkan performa apik dari Hitler, milik H. Hari. Tak pelak, dalam 2 sesi laga di kelas Kacer, Hitler mampu tampil konsisten dengan menduduki puncak podium juara 1.

Tim Mitra Sayur SF berhasil menjadi Juara Umum di kategori SF (Single Fighter)

Sementara tim Mitra Sayur SF yang dinahkodai oleh Mr. Mitra dan disupport penuh oleh Ko Hary selaku ketua gantangan KH 82 SF tersebut berhasil meraih Juara Umum di kategori SF alias Single Fighter dengan mengumpulkan poin sebesar 750. Walaupun hanya mengandalkan gaco-gaco andalannya di kelas Kenari, Lovebird dan Cucak Hijau, namun dalam 3 kelas tersebut gaco-gaco andalan tim Mitra SF mampu tampil konsisten dengan duduk di tangga podium kejuaraan.

Peraih predikat sebagai burung terbaik di kategori Kenari

Digelaran kali ini juga tak hanya menobatkan tim Artomoro BC dan tim Mitra Sayur SF sebagai Juara Umumnya, namun tim panitia juga berhasil menobatkan Superman dan Mentari Pagi sebagai burung terbaik. Superman, yang merupakan gaco andalan Mr. Michael dari tim G33z BF berhasil meraih predikat sebagai burung terbaik di kategori Kenari setelah ia mampu meraih bendera koncer A saat berlaga di kelas pamungkas, yakni Best of The Best Kenari.

Juara di kelas Kenari A

Keberhasilan Superman guna mendapatkan predikat tersebut tidaklah mudah. Pasalnya dalam laga disesi yang pertama, ia hanya puas duduk diurutan podium juara 2 dan berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di kelas pamungkas tersebut. Sedangkan podium juara 1 dan 3 berhasil ditempati oleh Sekarat, yang merupakan gaco andalan Mr. Yusron A.K dan Sengkuni, gaco andalan Mr. Dimas.

Juara di kelas Kenari B

Namun sayang, dalam laga disesi selanjutnya, yakni di kelas Kenari B, Superman tak masuk dalam nominasi kejuaraan sama sekali. Sedangkan yang berhasil menduduki puncak podium juara 1 dilaga tersebut ialah Honda, yang merupakan salah satu gaco andalan tim Mitra Sayur SF. Sementara Sekarat, yang dilaga sebelumnya berhasil menduduki puncak podium juara 1, dilaga kali ini harus puas turun diurutan podium juara 2. Dan dipodium juara 3 berhasil ditempati oleh gaco andalan lain tim Mitra Sayur SF yang diberi nama Logan. Namun disesi yang ketiga, yakni di kelas Kenari C, Superman tak diikutkan oleh sang owner guna berlaga di kelas pamungkas.

Peraih predikat sebagai burung terbaik di kategori Cucak Hijau

Sedangkan Mentari Pagi, yang merupakan gaco andalan Mr. Lukman dari tim Logam Jaya SF berhasil dinobatkan sebagai burung terbaik di kategori Cucak Hijau setelah ia berhasil mendapatkan bendera koncer A saat berlaga dilaga pamungkas, yakni di kelas best of The Best Cucak Hijau. Sama halnya Superman, perjuangan Mentari Pagi guna meraih predikat tersebut tersebut juga terbilang tidaklah mudah. Pasalnya dalam 3 sesi laga di kelas Cucak Hijau, Mentari Pagi harus puas duduk diurutan podium juara 3 disesi yang kedua, dan menduduki podium juara 2 disesi yang ketiga. Namun penampilan terbaiknya baru terlihat pada saat ia berlaga di kelas pamungkas, yakni Best of The Best Cucak Hijau.

Juara 1 di kelas Cucak Hijau VIP

Juara 2 di kelas Cucak Hijau VIP

Juara 2 di kelas Cucak Hijau A

Lewat penampilan apik 2 Lovebird andalannya, tim Barbara SF Sidoarjo bawa pulang trophy di kelas Fighter

Penampilan apik juga berhasil ditunjukkan oleh 2 gaco andalan tim Barbara SF asuhan H. Siwi Plur saat berlaga di kelas Lovebird Fighter. Dalam 2 sesi dilaga kelas Lovebird Fighter, 2 gaco andalan tim Barbara SF yang diberi nama Revo dan Chelsea tersebut mampu menduduki podium juara 1 dan 2.

Juara 1 di kelas Lovebird Fighter VIP

Dalam laga di kelas Lovebird Fighter VIP, Revo berhasil menduduki puncak podium dan mampu mengungguli Chelsea yang dilaga tersebut harus puas duduk diurutan juara 4. Sementara dalam laga disesi yang selanjutnya, yakni di kelas Lovebird Fighter A, Revo tak masuk dalam nominasi kejuaraan. Namun dilaga tersebut, penampilan Chelsea malah lebih apik dari laga sebelumnya. Dan iapun berhasil menduduki podium juara 2 dilaga tersebut.

Juara 2 di kelas Lovebird Fighter VIP

Juara 1 di kelas Lovebird Fighter A

Lovebird Kabul berhasil menjuarai 3 kelas berbeda di gelaran kali ini

Penampilan apik selanjutnya berhasil ditunjukkan oleh Lovebird bernama Kabul, yang merupakan gaco andalan Mr. Yunus dari tim YNS Kediri. Dalam gelaran kali ini, Kabul yang dikawal dan dijoki langsung oleh Mr. Danang Kartolo tersebut mampu tampil apik. Dalam 2 laga Kabul mampu menduduki puncak podium juara 1, yakni di kelas Dewasa dan P1. Namun sayangnya dalam laga di kelas Lovebird M2 A, Kabul hanya puas duduk dipodium juara 3.

Juara di kelas Lovebird Dewasa A

Juara di kelas Lovebird P1 A

Juara di kelas Lovebird M2 A

Atas keberhasilan seluruh peraih kemenangan di gelaran kali ini, Mr. David selaku ketua gantangan New Taras BC mengucapkan selamat dan sukses, khususnya bagi peraih Juara Umum dan burung terbaik di gelaran launching kali ini. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh peserta yang sudah hadir dan mengikuti laga demi laga di gelaran kali ini. Tak lupa, permohonan maaf juga ia sampaikan kepada seluruh peserta apabila terdapat kesalahan maupun kekurangannya. Iapun mengundang kembali untuk berlaga di latber-latber rutin di gantangan New Taras BC dengan hari dan waktu yang masih sama, yakni sore hari dihari Senin dan Kamis, pagi hari dihari Sabtu.

Tim PB2K Bojonegoro boyong 5 trophy di gelaran kali ini

Juara di kelas Murai Batu VIP

Juara di kelas Murai Batu A

Juara di kelas Cendet A

DAFTAR JUARA LAUNCHING NEW TARAS BC (28/12)
LOVEBIRD BABY M1 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MINTHI DIDON ARTOMORO BC
2 JIHAN SADAM SF ARTOMORO BC
3 SABRINA RONI POKOK KUMPUL SF
4 SRINTIL AGUNG MESEM SF
5 SETROM ARYA KDL BC
LOVEBIRD BABY M1 B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PRAJURIT MR. TEDDY ARTOMORO BC
2 BLEWAH CEPOT ARTOMORO BC
3 BONEK ANTOK ARTOMORO BC
4 SRINTIL AGUNG MESEM SF
5 CENDOL ABAH CIHONK BARBARA SF
KENARI A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SEKARAT YUSRON A.K PB2K BC
2 SUPERMAN MICHAEL G33Z BF
3 SENGKUNI DIMAS JCC ARJOWILAKA
4 KLIWON CAK RUL SONIC SF
5 BLAWER FARIZ PB2K BC
6 LOGAN MR. MITRA MITRA SAYUR SF
7 YAKUZA MR. WILDAN CNR SONIC SF
8 HOLDEN AGUS/RUDY KIANO CANARY
9 BEJO MR. LUCGAS CNR SONIC SF
KENARI B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HONDA KO HARY MITRA SAYUR SF
2 SEKARAT YUSRON A.K ARTOMORO BC
3 LOGAN KO HARY MITRA SAYUR SF
4 NN ANDI ELEKTRO SONIC SF
KENARI C
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HARLEY DONI HONDA ARTOMORO BC
BEST OF THE BEST KENARI
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SUPERMAN MICHAEL G33Z BF
CUCAK HIJAU VIP
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MAHAPATI MR. ARIFIN ARTOMORO BC
2 KOLONEL KO HARY MITRA SAYUR SF
3 MAYOR ERWAN ARTOMORO BC
4 HONDA MARIADI STAR TEAM
5 SEMERU MR. EFFENDI PN JOMBANG
6 NN NN NN
7 RPE B.A IRBC
8 RACUN M. IWAN BRASAN
9 NN NN NN
10 MANGKASARI OHIDIK EKO BOLOTUHAN SF
CUCAK HIJAU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 OTAKI YUDI PELEG PB2K BC
2 ANDALAN AING HARSONO ARTOMORO BC
3 MENTARI PAGI MR. LUKMAN LOGAM JAYA SF
4 HOAX ADI F PCI TEAM
5 NN NN NN
6 DIAMOND YUDHO KHO SF
7 SEMERU MR. EFFENDI PN JOMBANG
8 NN NN NN
9 NN NN NN
10 GREEN DAY A. DHANI KEDIRI
CUCAK HIJAU B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MAYOR ERWAN ARTOMORO BC
2 MENTARI PAGI MR. LUKMAN LOGAM JAYA SF
BEST OF THE BEST CUCAK HIJAU
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MENTARI PAGI MR. LUKMAN LOGAM JAYA SF
LOVEBIRD FIGHTER VIP
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 REVO H. SIWI PLUR BARBARA SF
2 SUHITA PB2K PB2K BC
3 INUL YUDHO ARTOMORO BC
4 CHELSEA H. SIWI PLUR BARBARA SF
5 XENIA MR. RUDY PLOSOKEREP
6 SIA-SIA H. AFID R. CONTONG
7 AUREL MAS ARFA KINTUL SF
8 PUTRI YOLA IRFAN SEGO GORENG
9 NENG SHE NN NN
10 ICHA BANG INOS TANPA NAMA
LOVEBIRD FIGHTER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SUHITA KO HARY MITRA SAYUR SF
2 CHELSEA H. SIWI PLUR BARBARA SF
3 ICHA BANG INOS ARTOMORO BC
4 GS RUDY WIDJOYO SF
5 NN NN NN
6 CHELSEA NN NN
7 NN NN NN
8 CLEAN DEVANO 3D SF
MURAI BATU VIP
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PANCASONA H. ANTO ARTOMORO BC
2 ARUMJAYA PB2K PB2K BC
3 VALENTINO PB2K PB2K BC
4 SUWARA LANGIT MR. ARIFIN ARTOMORO BC
5 ANAK INDIGO H. AFID R. CONTONG
MURAI BATU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ARUMJAYA PB2K PB2K BC
2 MAHADEWA PB2K PB2K BC
3 HERCULES JR A. ISWAHYUDI DK SF
4 PEDOX SINYO PLOSO
5 MANDALA ALEX PENTOL DT. MBJ ANNIV 7
LOVEBIRD M2 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SAOLIN MR. ANTOK’S ARTOMORO BC
2 POPY PB2K PB2K BC
3 KABUL MR. YUNUS YNS KEDIRI
4 WEKASAN H. ERWIN ALB KDR
5 MOCIN ABAH ANTOK ARTOMORO BC
6 VEGA MENYENK S43MO BC
7 NN NN NN
8 PRAJURIT ROJUL ALASKA
9 HANABI KYUPRIT BANJARKEREP SF
10 BOM-BOM ALISA COMEL SF
LOVEBIRD M2 B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 WEKASAN H. ERWIN ARTOMORO BC
2 RESKIN HERU TGBC
3 LULU PB2K PB2K BC
4 PRAJURIT ROJUL ALASKA
KACER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HITLER H. HARI ARTOMORO BC
2 HITACI H. AFID R. CONTONG
3 KANCIL MAS MR. AGUNG LAMPUNG
KACER B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HITLER H. HARI ARTOMORO BC
2 HALILINTAR WILY ARTOMORO BC
LOVEBIRD REGULER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KABUL MR. YUNUS YNS KEDIRI
2 VANESA PB2K PB2K BC
3 INDRI EKO JAMIX ARTOMORO BC
LOVEBIRD P1 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KABUL MR. YUNUS YNS KEDIRI
2 SAURY WIDJOYO SF ARTOMORO BC
3 WEKASAN H. ERWIN ARTOMORO BC
CENDET A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SATELIT NN NN
2 DATUX MENTREX PB2K BC

 

Related

JOIN THE DISCUSSION