Suropati, Trespes & Jenius berhasil Raih Podim Puncak, Khayangan & Boomerang Pimpin Liga Putaran Enam di Gantangan Bambu Ijo BC

Gelaran latber rutin gantangan Bambu Ijo BC (BIBC) di desa , Sumber Agung, Perak, Jombang, Jawa Timur pada hari Sabtu 24 April 2021 pagi tadi berlansung sukses & meriah. Pasalnya pada gelaran kali ini tak hanya kekekmania dan kicaumania sekitaran saja yang hadir dalam gelaran latber rutin yang diadakan digantangan BIBC, namun kekek mania dan kicau mania dari luar daerah Jombang juga tak mau melewatkan kesempatan untuk mengikuti gelaran tersebut. Para peserta yang hadir yakni dari wilayah Kertosono , Pare, Kunjang , Mojokerto & Nganjuk.

Juara dikelas Lovebird Fighter A

Pada gelaran latber rutin digantangan Bambu Ijo BC kali ini, tak sedikit gacoan handal para kekek mania dan kicau mania yang hadir dan diturunkan khusus untuk  menjajal keberuntungannya pada gelaran latber rutin yang di adakan di gantangan Bambu Ijo BC tersebut. Beberapa nama gacoan handal para kekek mania dan kicau mania berhasil meraih podium utama pada gelaran kali ini adalah Suropati, Trespes & Jenius.

Disesi laga yang pertama yakni sesi laga Lovebird Fighter A yang dimana Gacoan andalan Mr. Jaka yang bernama Suropati berhasil meraih podium utama. Gacoan yang memiliki warna Josan Fichery ini terpantau oleh para juri yang bertugas memiliki durasi ngekek hingga sebutan Super Panjang dan juga diimbangi dengan jeda yang cukup rapat. Pada sesi laga kali ini Siuropati berhasil meraih poin terbanyak dan dengan pencapaian tersebut maka para juri yang bertugas mengganjarnya dengan bendera koncer A.

Juara dikelas Cucak Hijau A

Sedangkan rival Suropati yang bernama Timun milik H. Hamzah pada sesi laga kali ini harus puas dengan bendera koncer B yang ia terima. Walaupun durasi kekekan yang dimiliki Timun juga tak kalah panjang akan tetapi disesi laga kali ini jeda yang lebih rapat di suguhkan oleh gacoan milik Mr. Jaka yang bernama Suropati tersebut dan membawanya menjadi juara. Sedangkan untuk bendera koncer C berhasil diraih oleh gacoan milik Bang Bidin yang bernana Putri Tunggal.

Disusul kemudian disesi laga Cucak hijau A, disesi laga kali ini giliran gacoan milik Abah Tomblok yang bernama Trespes berhasil meraih podium utama setelah bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. Karli yang bernama Oxigen dan gacoan milik Mr. Hasbi yang bernama Histeris. Disesi laga kali ini Trespez tampil lebih mencolok dengan gaya uniknya serta diimbangi dengan irama lagu yang panjang dan jeda yang rapat, alhasil Trepez mampu merebut bendera koncer A dari para juri yang bertugas. Disusul kemudian oleh Oxigen yang harus puas dengan bendera koncer B yang telah ia dapat dari para juri yang bertugas. Sedangkan untuk bendera koncer C berhasil diraih oleh Histeris.

Juara dikelas Murai Batu A

Sedangkan disesi laga Murai Batu A, persaingan sengit muncul dari gacoan milik Mr. Joker yang bernama Jenius dan gacoan milik Mr. Tiang Magak yang bernama Khayangan. Dua gacoan ini saling tampil dengan kinerja maksimalnya, namun dengan irama lagu yang lebih bervariasi serta dimbangi jeda yang rapat dan durasi kerja yang lebih panjang persaingan kali ini berhasil dimenangkan oleh Jenius dan para juri yang bertugas menganjarnya dengan bendera koncer A. Sedangkan Khayangan disesi laga kali ini harus puas dengan bendera koncer B yang telah ia dapatkan. Sedangkan bendera koncer C berhasil diraih oleh gacoan milik Mr. Iskandar Rahman yang bernama Pasopati.

Selain itu pada gelaran kali ini juga menjadi sesi liga putaran ke enam yang dimana liga tersebut diperuntukan untuk dua kelas yang berbeda yakni kelas Murai Batu & Cucak Hijau, sedangkan untuk poin perhitungan diambil dari gacoan yang berhasil meraih juara 1,2, & 3, dan untuk perhitungan poin tersebut Mr. Saif menambahkan bahwa perhitungan tersebut diambil dari para juara yang hadir pada latber rutin hari Rabu & Sabtu.

Kacer Mania

Pada liga putaran ke enam kali ini gacoan milik Mr. Agus LA yang bernama Kayangan masih memimpin perolehan poin liga dikelas Murai Batu dengan total poin yang berhasil dikumpulkan sebanyak 310 poin, disusul kemudian oleh Lintang yakni gacoan milik Mr. Rudy yang berada pada posisi runner up dengan total poin yang berhasil dikumpulkan sebanyak 135 poin.

Sedangkan untuk perolehan poin liga dikelas Cucak Hijau pada putaran kali ini dipimpin oleh gacoan milik Mr. Yaris yang bernama Boomerang dengan total poin sebanyak 150 poin, dan disusul kemudian oleh gacoan milik Mr. Karli yang bernama Oxigen dengan poin yang berhasil dikumpulkan sebanyak 135 poin.

Juara dikelas Lovebird M2 A

Atas keberhasilan para juara dalam gelaran kali ini, Mr. Saif selaku ketua BIBC mengucapkan selamat dan sukses bagi para kicau mania dan kekek mania. Selain itu Mr. Saif juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran-gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan atau kekurangan.

Juara dikelas Lovebird M1 A

DAFTAR JUARA LATBER BIBC (24/04)
LOVEBIRD FIGHTER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SUROPATI JAKA SGT 567
2 TIMUN H HAMZAH HF GROUP
3 PUTRI TUNGGAL BANG BIDIN ABABIL SF
4 MANOHARA MR ALIF MANTABA SF
5 PRING KUNING MEX BANYU LANGIT
LOVBIRD FIGHTER B
1 CODOT HARI REWEL GANK
2 PUTRI ANJANI ANGGA DJINABAD SF
3 PAK BRENG ARIF BANYU LANGIT
4 NN NN NN
5 NN NN NN
MURAI BATU A
1 JENIUS JOKER SJ BF
2 KHAYANGAN TIANG MAGAK BELOK KIRI
3 PASOPATI ISKANDAR MERJOYO PWA
4 NEW KANSA TANG JURAGAN SENGON JOKER FC
5 NN NN NN
MURAI BATU B
1 KHAYANGAN TIANG MAGAK BELOK KIRI
2 JENIUS JOKER SJ BF
3 PASOPATI ISKANDAR MERJOYO PWA
4 LINTANG RUDI BANYU LANGIT
CUCAK HIJAU A
1 TREPEZ ABAH TOMBLOK JOMBANG SELATAN
2 OXIGEN KARLI CAKRA BC
3 HISTERIS HASBI PONDOK INDAH SF
4 NN NN NN
CUCAK HIJAU B
1 BOOMERANG YARIS LA 014
2 TREPEZ ABAH TOMBLOK JOMBANG SELATAN
3 OXIGEN KARLI CAKRA BC
4 NN NN NN
LOVEBIRD M1 A
1 JUNIOR TANPA NAMA BANYU LANGIT
2 JAHANAM BENDRAT ARROR SQUAD
3 TOSSA ACOEX TIRAI SF
4 0 ZAINUDDIN TUGU SF
LOVEBIRD M1 B
1 JALEKO MISLAN TANPA NAMA
2 JUNIOR TANPA NAMA BANYU LANGIT
3 TAYO UPIK GOKIL SF
KACER A
1 HELLOS GWEN 3GP SF
2 ALAS ROBAN EKIK CAKRA BC
3 NN NN NN
LOVEBIRD M2 A
1 ANDIN FUFU HUD HUF SF
2 JABRIK INTAN SALNA SF
3 KINTARO DIKA DIAMON 89
4 KUNING MEX BANYU LANGIT
5 KOSONG NN MANGU
6 NN NN NN
LOVEBIRD M2 B
1 MALIGANO INTAN SALNA SF
2 NN NN NN
       
LIGA BURUNG PUTARAN 6 BIBC
MURAI BATU
  BURUNG PEMILIK POIN
1 KAYANGAN TIANG MAGAK 310
2 LINTANG RUDY 135
3 JENIUS JOKER 75
4 WAOO IWAN PRAS 50
5 SONIC EDIE 50
6 DUREX AMBON 50
7 SHAFFAR MR GIB 50
8 KIRIN ANGKRINGAN MK 25
9 DENSUS ABIL 25
10 KAWAKI MR GUS DALEM 25
11 NUSA KHANZA 25
12 ABIMANYU YUDI 25
13 RAJA MUDA OKKY 20
14 PASOPATI ISKANDAR 20
15 BRANDAL ISIANDAR 10
16 BARAKUDA WALID 10
17      
CUCAK HIJAU
1 BOOMERANG YARIS 150
2 OXIGEN KARLI 135
3 BOCOR POLO 75
4 RANDU JUPRI 75
5 GANYONG DIMAS 75
6 TREPEZ ABAH TOMBLOK 75
7 JAMRUD AGUS 60
8 JABRIK YORDAN 50
9 V GEN UDIN 50
10 GEMBEL BOCOR 50
12 OKSIGEN KARLI 50
13 ABIMANYU YUDI 50
14 WONSHA STAR TEAM 50
15 BOYLER YOSO 25
16 PESONA MR DAUS 25
17 SENOPATI YUDI 25
18 BONAR IMRON BKM 25
19 ZORO YARIS 10
20 SUKA SUKA ANGKRINGAN MK 10
21 LAYANG KANGEN CAK PRI 10
22 REA REO APACHE 10
23 LAKSAMANA ROZAK RAGE 10
24 HISTERIS HASBI 10

 

Related

JOIN THE DISCUSSION