Road to Pak Dhe Komeng Cup 1 with Antix’s BC Ngoro Berlangsung Sukses & Meriah

Latber Spesial di gantangan Antix’s BC, Ngoro, Jombang, Jawa Timur pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 sore tadi merupakan gelaran Road to Pak Dhe Komeng Cup 1. Dalam acara tersebut, ratusan peserta terlihat memadati lokasi gantangan yang berada di Desa Badang, Kecamatan Ngoro. Laga demi laga yang digelarpun berlangsung meriah.

Tim Juri di gelaran Road To Pak Dhe Komeng Cup

Gelaran Pak Dhe Komeng CUP 1 sendiri rencananya bakal diselenggarakan pada awal bulan Nopember 2019 mendatang. Dan Latpres kali ini merupakan gelaran pra lomba bertitel Pak Dhe Komeng CUP 1. Acara kali ini berlangsung sukses dengan kelas Lovebird Fighter A sebagai sesi pembuka.

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Dalam laga Fighter A, penampilan Kuning terlihat paling menonjol. Sejak awal digantangkan, Lovebird yang menempati nomor gantangan 45 tersebut terlihat beberapakali mengeluarkan kekekan durasi Super hingga mengumpulkan point sebanyak 635. Gaco andalan Mr. Voval inipun mendapatkan bendera koncer A mutlak. Sedangkan diperingkat juara 2 berhasil ditempati oleh Siva Remon milik Pak Lukito dengan point sebanyak 250. Dan diperingkat juara 3 ditempati oleh Gembok milik Zaki dengan point sebanyak 135.

Juara di kelas Lovebird Fighter B

Keberhasil Kuning menduduki puncak podium di kelas Fighter A nyaris terulang kembali saat berlaga di sesi kedua atau kelas Fighter B. Sayangnya, penampilan Kuning tak seperti sebelumnya dan hanya mampu mengumpulkan point sebanyak 204. Sedangkan perolehan point tertinggi di kelas Fighter A ini berhasil dikumpulkan oleh Nola milik Suherman, yakni sebanyak 220.

Juara di kelas Lovebird M2 A

Persaingan ketat terjadi dalam laga Lovebird M2 A. Yakni antara Unyil, Si Bolang, dan Jubah Putih. Sejak awal dilagakan, ketiga gacoan tersebut terlihat rajin ngekek durasi maksimal. Namun pada penghitungan akhir penilaian, Unyil milik Casko yang menempati nomor gantangan 52 berhasil mengumpulkan point tertinggi, yakni sebanyak 164. Sedangkan Si Bolang, gaco milik Herman yang menempati nomor gantangan 20, dan Jubah Putih milik Kemponk yang menempati nomor gantangan 50 berhasil mengumpulkan point yang sama, yakni sebanyak 115.

Juara di kelas Lovebird Baby Medium A

Begitu juga dalam laga di kelas Lovebird Baby Medium yang di Latber Spesial kali ini tergelar sebanyak 2 sesi. Di sesi pertama atau kelas Baby Medium A persaingannya begitu ketat karena hampir semua pesertanya terlihat rajin ngekek. Selisih point antar para juaranyapun terpaut cukup tipis. Diperingkat pertama berhasil ditempati oleh Suro milik Yoyok yang mengumpulkan point sebanyak 115. Sedangkan diurutan kedua diraih oleh Ola-Ole milik Bang Zanuar dengan point sebanyak 106. Dan yang menempati peringkat ketiga adalah Momen dengan perolehan point sebanyak 95.

Juara di kelas Lovebird Baby Medium B

Pertarungan sengit kembali terjadi dalam laga Baby Medium B. Dan kali ini Suro kembali menduduki peringkat teratas dalam perolehan point, yakni sebanyak 104. Sedangkan diurutan kedua berhasil ditempati Momen dengan perolehan point sebanyak 102. Sementara diperingkat ketiga diraih oleh Lowo dengan point sebanyak 100. Masing-masing juara hanya terpaut selisih 2 point saja.

Juara di kelas Murai Batu A

Sementara itu, dalam laga Murai Batu yang kali ini cukup banyak pesertanya juga memperlihatkan persaingan yang ketat.  Gaco andalan Mr. Slumppreng yang bernama Sikatan nyaris nyeri setelah memenangkan laga sesi pertama kelas Murai Batu A. Namun langkahnya menuju puncak podium terganjal oleh peserta yang menempati nomor gantangan 18 hingga iapun turun diposisi runner up.

Juara di kelas Murai Batu B

Berbeda dengan Barata milik Mr. Ari yang dengan mudah melenggang ke puncak podium saat berlaga di kelas Cucak Ijo A. Sejak awal digantangkan, penampilan Barata terlihat stabil. Dengan gaya ngentrok dan jambul njegrik, Barata rutin mengeluarkan suara tonjolannya hingga iapun sukses mendapatkan bendera koncer A mutlak. Atas keberhasilan para juara dalam Latber Spesial kali ini, Pak Agus selaku ketua Antix’s BC mengucapkan selamat dan sukses.

Juara di kelas Cucak Ijo A

Pak Agus juga mengucapkan terimakasih atas kehdairan seluruh peserta dalam Latber Spesial kali ini. Tak lupa iapun menyampaikan permohonan maaf bilamana terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

DAFTAR JUARA ROAD TO PAK DHE KOMENG CUP 1 (9/10)
LOVEBIRD FIGHTER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KUNING NOVAL JBC
2 SIVA REMON P. LUKITO KLB
3 GEMBOK ZAKI JATIREJO
4 YU JUM HERMAN OSKAB SF
5 NEW MANTILI P. EKO NBT
LOVEBIRD FIGHTER B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NOLA SUHERMAN KESAMBEN
2 KUNING NOVAL JBC
3 BLUE SMILE P. ADAM AMPERA BC
4 NO. 26 NN NN
LOVEBIRD M2 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 UNYIL CASKO ANK 78
2 SI BOLANG HERMAN OSKAB SF
3 JUBAH PUTIH KEMPONK SEMAR BC
4 SANI BAGYO LMN
5 GEMBOK ZAKI JATIREJO
6 NO. 13 NN NN
7 NO. 02 NN NN
LOVEBIRD BABY MEDIUM A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SURO YOYOK JLOPO CITY
2 OLA-OLE BANG ZANUAR B2B SF
3 MOMEN TEMPE JATIREJO
4 LOWO ZUDI BANGUNREJO
5 ISTY KUPRIT BBC
LOVEBIRD BABY MEDIUM B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SURO YOYOK JLOPO CITY
2 MOMEN TEMPE JATIREJO
3 LOWO ZUDI BANGUNREJO
CUCAK IJO A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 BARATA ARI BARENG
2 ALCATRAZ CHOIRUL JATIM
MURAI BATU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SIKATAN MR. SLUMPRENG KMB
2 RIMBA DIDIK BTS
3 PACUL SAKTI ADI SMB SIDOWAREK
4 NO. 47 NN NN
MURAI BATU B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. 13 NN NN
2 SIKATAN MR. SLUMPRENG KMB

 

Tags:
author

Author: 

Media burung berkicau online Indonesia.