Predikat Burung Terbaik diberikan di Tiga Kelas Yang Berbeda, Luwis & Predator Raih Hadiah Tanpot pada Gelaran Latber Rutin New Taras BC

Latber rutin gantangan New Taras BC yang bertempat di Desa Tambak Rejo GG. V, kabupaten Jombang, Jawa Timur  pada hari Kamis, 19 November 2020 kemarin sore berlangsung seruh dan menarik. Pasalnya pada gelaran kali ini Mr. David selaku ketua gantangan Taras BC membuka kesempatan bagi para kicau mania yang hadir untuk memperebutkan gelar burung terbaik (BOB) di tiga (3) kelas yang berbeda yakni dikelas Murai Batu, Kacer, & Kenari.

Juara BOB Murai Batu

Yang dimana kelas BOB ini adalah kelas khusus yang hanya berkumpulkan para juara yang berhasil meraih bendera koncer A, B, dan C di dua (2) sesi laga sebelumnya yakni di sesi laga A & B saja yang mendapat kesempatan khusus untuk berpartisipasi dikelas BOB tersebut .

Juara BOB Kacer

Disesi laga BOB yang pertama yakni dikelas Murai batu, yang berhasil meraih predikat burung terbaik adalah gacoan milik Mr. Abil dari Dt. Anniv Denanyar BC  yang bernama Densus. Pada sesi laga yang pertama yakni Murai Batu VIP, gacoan andalan milik Mr. Yudhi yang digantangkan oleh putranya tersebut menampilkan kinerja yang kurang maksimal bahkan pada sesi laga yang pertama ini Densus hanya mampu meraih podium ke empat (4) saja.

Juara BOB Kenari

Sedangkan disesi laga berikutnya yakni sesi lga Murai Batu A, kinerja apik justru di tampilkan oleh gacoan milik Mr. Yudhi tersebut. Walaupun disesi laga kali ini Densus mendapatkan rival yang cukup berat yakni gacoan milik Mr. Boy yang bernama Maha Dewa dan gacoan milik Mr. Eko Jagad yang bernama Jaddab, namun kinerja apik dari awal gantang hingga akhir penilaian berbuah hasil yang manis yakni bendera koncer C dari para juri yang bertugas.

Juara dikelas Murai Batu G-30

Sedangkan disesi laga berikutnya yakni sesi BOB Kacer kali ini yang berhasil meraih predikat burung Kacer terbaik adalah gacoan yang bernama Gerandong milik Mr. Simoncelli. Saat mengikuti sesi yang pertama yakni sesi Kacer A, penampilan Gerandong maksimal sehingga ia hanya mampu menempati urutan ke- 2 saja. Tetapi disesi laga yang kedua yakni sesi laga Kacer B, kinerja yang di tampilkan oleh Gerandong berbanding terbalik dengan kinerja pada saat mengikuti sesi laga yang pertama.

Juara dikelas Murai Batu A

Alhasil setelah bersaing sengit dengan X- man gacoan milik Mr. Jaka & Ounokawan gacoan milik Mr. Wahyu kali ini Gerandong berhasil meraih bendera koncer A dari para juri yang bertugas. Tak hanya sampai disitu saja saat mengikuti sesi laga BOB kinerja apik mampu di tampilkan kembali oleh Gerandong, dengan gaya unik serta irama lagu yang panjang saat di gantang alhasil kali ini Suling Sakti berhasil meraih predikat burung terbaik di sesi laga BOB Kacer.

Juara dikelas Lovebird P1 A

Dan untuk sesi laga Burung terbaik selanjutnya yakni di kelas Kenari, di sesi laga kenari ini yang berhasil meraih gelar burung terbaik yakni gacoan milik Mr. Mifta Gendoel yang bernama Lemon. Saat mengikuti sesi laga yang pertama yakni Kenari A penampilan Lemon kurang begitu maksimal, sehingga Lemon tidak berhasil meraih juara. Namun disesi laga Kenari B Justru kinerja apik di suguhkan oleh gacoan milik Mr. Mifta Gendoel tersebut. Setelah pesaingan yang sengit dengan gacoan milik Mr. Viky yang bernama Tisue Magic, gacoan bernama Lemon tersebut berhasil meraih bendera koncer B dari para juri yang bertugas.

Juara dikelas Lovebird Fighter G-30

Ketika mengikuti sesi laga BOB kenari, Lemon justru menunjukkan kinerja maksimalnya, dengan durasi lagu yang panjang serta di iimbangi dengan cengkok lagu yang unik alhasil Lemon berhasil meraih gelar burung terbaik di kesempatan kali ini.

Juara dikelas Lovebird M2 A

Tak hanya sampai disitu saja, pada gelaran latber rutin kali ini Mr. David selaku Owner gantangan New Taras BC memberikan hadian tanpa potongan ( Tanpot ) di dua kelas yang berbeda, yang dimana hadiah tanpot ini akan keluar bagi para gacoan yang berhasil meraih podium pertama berapapun jumlah peserta yang mengukuti sesi laga tersebut.

Juara dikelas Kenari A

Sesi laga tanpot yang pertama yakni disesi laga Cucak Hijau A, setelah bersaing sengit dengan para Rivalnya gacoan bernama Luwis milik Mr. Dyan berhasil meraih bendera koncer A dari para juri yang bertugas dan mendapatkan bonus tanpot disesi laga ini.

Juara dikelas Lovebird P1 A

Sedangkan disesi laga tanpot berikutnya giliran gacoan milik Mr. Topan M yang bernama Predator berhasil meraih bonus tanpot disesi laga Lovebird Fighter P1 A setelah bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. Furqon yang bernama Nadia & gacoan milik Mr. Adi Santoso yang bernama Inara.

Juara dikelas Lovebird M2 A

Atas keberhasilan para juara dalam gelaran latber rutin di gantangan New Taras BC kali ini, Mr. David selaku ketua gantangan New Taras BC mengucapkan selamat dan sukses bagi para kicau mania dan kekek mania. Selain itu Mr. David juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan atau kekurangan.

Juara dikelas Lovebird Fighter G-30

Juara dikelas Kenari A

Juara dikelas Kacer A

Juara dikelas Cucak Hijau G-30

Juara dikelas Cucak Hijau A

 

 

DAFTAR JUARA LATBER NEW TARAS BC (19/11)
MURAI BATU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SINCHAN PENDIK S43MO BC
2 PRONTOX AKBAR SPEED KLEPEK SF
3 MAHA DEWA MR. BOY BELANTARA
4 DENSUS ABIL 201 DT. ANNIV DENANYAR BC
5 GENTAR NICO ASL TEAM
6 LEYENK ARJUN BONENG T5 BC
7 SULTAN LONTONG BOLODEWE SF
8 SANJI AGUS KLUMBRUK SF
MURAI BATU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MAHA DEWA MR. BOY BELANTARA
2 JADAB MR. EKO JAGAT B2F TEAM
3 DENSUS ABIL 201 DT. ANNIV DENANYAR BC
4 AMBARAWA ROSYID CINGKLAK SF
5 GIANT HERI REA REO SF
CUCAK HIJAU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 WIRAT ANTO GRC BC
2 JENDRAL GIONO JT BC
3 BANGKIT HENDRA S43MO BC
4 DEWA NGEYEL H. EDWIN PATIMURA SF
5 NN NN NN
6 SETRO HARMOKO SETRO BF JMB
7 BINTANG P. PO SINAR TERATAI
8 REKSA SONI BLURAH SF
CUCAK HIJAU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 LUWIS DYAN BAKOL PECEL
2 WIRAT ANTO GRC BC
3 SETRO HARMOKO SETRO BF JMB
4 INNOVA ONGKI MINAK DJINGGO
5 DENJAKA FERRY S43MO BC
6 ASTERIX EKO SIS SETAN BC
7 SAREP P. SES PASAR PON
8 KARMA H. EDWIN PATIMURA SF
9 BINTANG P. PO SINAR TERATAI
10 KEPUH DHOKO 1 MR. MEDI ASTAPADA
KACER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 JAGAL AWN JANGKAR MERAH
2 GRANDONG MR. SIMONCELLI KRAM OTAK SF
3 PANCASONA MR. ARIFIN PETERONGAN
4 HANOMAN MR. SIMONCELLI KRAM OTAK SF
5 ZEUS ADI SANTOSO DOREMI SF
6 X MAN JAKA MINAK DJINGGO
KACER B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 GRANDONG MR. SIMONCELLI KRAM OTAK SF
2 X MAN JAKA MINAK DJINGGO
3 PUNOKAWAN WAHYU NGADILUWIH SF
KENARI A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 TISUE MAGIC VIKY GOMBAL SF
2 SEPUR PAK YAR GEMPA ALAM
3 WINTER RICO DT. KCC CUP 1
KENARI B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 TISUE MAGIC VIKY GOMBAL SF
2 LEMON MIFTA GENDOEL DT. KCC CUP 1
LOVEBIRD FIGHTER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 RR KK SS
2 SABLENG IWAN SONOKELING SF
3 NADIA MR. FURQON PERDANA BC
4 BANYU LANGIT BOS MUDA OLENG SF
5 TIBAN SAYEK KONCO DEWE SF
LOVEBIRD FIGHTER P1 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PREDATOR TOPAN M PLOSO GENENG
2 NADIA MR. FURQON PERDANA BC
3 INARA ADI SANTOSO DOREMI SF
4 LEBANON GUTEH II
5 SODRON OKQI NEMO PRAPATAN SF
LOVEBIRD M2 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 LINDUT EDY EL SPEED SF
2 MUNAJAB ANDIKA BS LASSA BF
3 ERWIN ANDRE ANGKRINGAN SF
4 INSOM SAIPUL ALASKA SF
LOVEBIRD M1 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 LA VIOLA NICO ASL TEAM
2 VIKENDI BONCEL WONG PUSAT SF
3 KADITA ANDIKA BS LASSA BF
4 MELON DONY SANGKEL
LOVEBIRD M2 B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MUNGKAR IRFAN BS LASSA BF
2 NAKIR JOKO LEGOWO
BOB MURAI BATU
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 DENSUS ABIL 201 DT. ANNIV DENANYAR BC
BOB MURAI KACER
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 GRANDONG MR. SIMONCELLI KRAM OTAK SF
BOB MURAI KENARI
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 LEMON MIFTA GENDOEL DT. KCC CUP 1

 

Related

JOIN THE DISCUSSION