Perang Bintang di Gelaran Tribute To Helmy Suyuti – Banyumas

Lomba bertitel Tribute To Helmy Suyuti yang sempat mundur dan berpindah tempat dari yang direncanakan akhirnya tergelar sudah. Yakni pada hari Minggu, 13 september 2020, bertempat di Stadion Wahyu Aji, Ajibarang Wetan, Banyumas, Jawa Tengah. Gelaran yang dihadiri burung-burung jawara nasional dan bisa dibilang perang bintang tersebut berlangsung seru.

Tim Juri bersama Panglima Radjawali Indonesia

Tim Juri Radjawali Indonesia DPC Banyumas yang diback up oleh Juri-Juri senior Jawa Tengah dan DPP Pusat bertindak sebagai pengadil lapangan. Hadirnya jawara-jawara nasional dalam gelaran tersebut membuat Panglima Radjawali Indonesia, Drs.Sofyan Juandi pun turun langsung mengawal jalannya lomba.

Juara 1 di kelas Murai Batu Helmy Suyuti

Dalam lomba kali tersebut ada 3 kelas utama yang menjadi laga bergengsi, yakni Murai Batu, Cucak Hijau dan Lovebird. Di tiga kelas utama tersebut jumlah pesertanya dibatasi hanya 36 gantangan saja. Yang sudah barang tentu memberikan nilai bergengsi bagi para juaranya. Dan yang berhasil menjuarai laga utama kelas Murai Batu adalah Sinterclas milik Enggi RN dari tim Ngurak BC.

Juara 1 di kelas Murai Batu Radjawali

Sedangkan gaco andalan Yunus dari tim Putra Sirip Cilacap yang bernama Baracuda menempati posisi runner up alias juara 2. Namun saat berlaga di sesi kedua, yakni kelas Murai Batu Radjawali, Baracuda berhasil menduduki puncak podium juara 1. Dan pada sesi ketiga, posisinya kembali turun diperingkat kedua.

Juara 1 di kelas Cucak Hijau Helmy Suyuti

Pertarugan seru juga terjadi di kelas utama Cucak Hijau. Dalam laga tersebut, persaingan ketat terlihat antara Kings Man milik Syoffa Haeruddin dari tim Puri Sradausa SF Jakarta dan Ningrat milik Faizin DM yang tampil mewakili tim Duta PBI Bersatu. Alhasil, Kings Man berhasil mendapatkan bendera koncer A terbanyak yang berarti menempati peringkat juara 1. Sedangkan Ningrat berada diposisi runner up atau juara 2.

Baca juga berita terkait:  https://mediaradjawali.com/kings-man-juarai-kelas-utama-di-tribute-to-helmy-suyuti-banyumas.html

Juara 2 di kelas Cucak Hijau Helmy Suyuti 

Dan yang tak kalah serunya adalah laga utama di kelas Lovebird Helmy Suyuti. Semua peserta yang mengikuti kelas tersebut merupakan burung-burung konslet papan atas. Sederet nama bintangnya lovebird nampak hadir berebut peringkat. Dan yang berhasil menjuarai kelas tersebut adalah Hanzo milik Wachyu Faster, tim Duta PBI bersama.

Juara 1 di kelas Lovebird Helmy Suyuti

Diluar dugaan, ada pendatang baru yang nyaris menjegal laju Hanzo menuju puncak tahta. Yakni Galang milik Wido dari Resandria SF Bandung. Saat berlaga di kelas utama, Galang bertengger diurutan kedua. Dan saat berlaga di kelas Lovebird Radjawali, Galang sukses menduduki peringkat juara 1. Sayang dalam 2 kelas berbatas point 2000 dan 1.500 ia terpantau bablas.

Juara 1 di kelas Lovebird Radjawali

Kondisi berbeda diperlihatkan oleh Kacer bernama Adipati milik Mr. Deco yang tampil mewakili tim DM Tegal. Dalam 2 laga yang ada, Adipati berhasil double winner alias nyeri. Penampilannya yang mewah dalam 2 laga tak mampu dibendung oleh lawan-lawannya.

Juara 1 di kelas Kacer Radjawali

Sementara itu, dalam lomba kali ini yang berhasil menyabet predikat sebagau Juara Umum BC adalah DBF Team. Sedangkan untuk kategori Juara Umum SF berhasil diraih oleh DM Tegal. Atas keberhasilan para juara dalam lomba kali ini, Mr. Gerry P selaku ketua pelaksana lomba mengucapkan selamat dan sukses.

DBF Team berhasil raih predikat sebagai Juara Umum BC

Selain itu, Mr. Gerry P juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan menyampaikan permohonan maaf apabila dalam lomba tersebut terdapat kesalahan maupun kekurangannya. “Mewakili seluruh panitia dan tin Juri yang bertugas, saya mohon maaf bila ada kesaahan maupun kekurangannya,” ujar Mr. Gerry P.

DM Tegal raih predikat sebagai Juara Umum SF

Juara 1 di kelas Tledekan Maharaja Aluminium

Juara 1 di kelas Lovebird Paud DPC Banyumas

Juara 1 di kelas Branjangan Maharaja Aluminum

Juara 1 di kelas Anis Merah DPC Banyumas

Juara 1 di kelas Lovebird OV 1.500

Juara 3 di kelas Loveird OV 1.500

Untuk melihat Daftar Juara secara lengkap, silahkan buka link berikut ini: https://mediaradjawali.com/daftar-juara-tribute-to-helmy-suyuti.html

Related

JOIN THE DISCUSSION