Perang Bintang di Anniversay 2nd PECI, Jendral Mataram Raih Double Winner, Raspati & Simbah Sujud Juarai Laga Utama

Event bertitel Anniversary 2nd PECI yang digelar pada hari Minggu, 27 september 2020 kemarin bertempat di gantangan PASMOD, Harapan Indah, Kota Bekasi berlangsung meriah. Total peserta yang hadir dari berbagai penjuru kota nyaris tembus diangka 2000. Laga demi lagapun berlangsung seru. Terlebih dalam lomba tersebut dihadiri sejumlah bintangnya lomba berskala nasional.

Juara 1 di kelas Murai Batu 25G sesi pertama

Sejak dilagakannya kelas pembuka, yakni Murai Batu Exclusive 25G yang bertiket Rp. 500, persaingan ketat antar peserta terlihat jelas. Di kelas yang merupakan sesi tambahan karena besarnya animo Muraimania tersebut,tampil sebagai juara 1 adalah Simbah Sujud milik Hendra SGN.

Juara 1 di kelas Murai Batu 25 G sesi kedua

Sedangkan pada kelas Murai Batu Exclusive 25G sesi kedua, peringkat juara 1 berhasil direbut oleh Raspati milik Nandi KKLB dari Bandung. Tonton penampilan Raspati disini: https://youtu.be/wOvZddjGiIo

Dan lihat juga aksinya Murai Batu bernama Melody milik Lana Furniture dari Subang. Meski baru pulih dari mabung, Melody mampu tamil apik. Lihat videonya disini: https://www.youtube.com/watch?v=U57f0RjL1jo

Juara 3 di kelas Murai Batu Exclusive 25G sesi kedua

Kelas Murai Batu Exclusive 25G yang merupakan laga neraka dalam gelaran kali ini menjadi ajang pembuktian burung-burung kualitas papan atas. Salah satunya adalah Siger, Murai Batu andalan Mr. Yossie yang merupakan pemain lokal Bekasi. Dalam laga tersebut, Siger berhasil menempati peringkat juara 3.

Juara 1 di kelas Murai Batu Anniversary

Sedangkan tim SGN sendiri menurunkan 2 amunisi andalannya. Selain Simbah Sujud yang mengawali suksesnya di sesi pertama. Hendra SGN juga menampilkan Junior di kelas Murai Batu Anniversary dan berhasil mengikuti kesuksesaan seniornya, yakni menduduki peringkat juara 1.

Juara 1 di kelas Murai Batu Losgant Santa

Peringkat juara 1 juga berhasil diraih oleh Elang Sakti milik Mr. Zaid dari tim Pangeran SID saat berlaga di kelas Murai Bau Losgant Santa. Penampilan Elang Sakti yang nyaris tanpa jeda sepanjang sesi membuktikan bahwa gaco besutan tim Pangeran SID tersebut termasuk bintangnya Murai Batu papan atas.

Juara laga BOB Murai Batu

Dan sebagai laga pamungkas Murai Batu adalah kelas BOB yang diikuti para juara yang masuk dalam 3 besar. Dalam laga untuk menentukan siapa yang terbaik diantara yang terbaik kali ini, penampilan mewah kembali dipertontonkan oleh Raspati milik Nandi KKLB yang akhirnya mendapatkan bendera koncer A mutlak dari tim Juri Radjawali Indonesia.

Juara laga BOB Cucak Ijo

Sedangkan dalam laga BOB Cucak Ijo, kemenangan mutlak juga didapatkan oleh Jarwo milik Waji dari tim THB Bintaro. Sementara dalam pertarungan di kelas reguler, kemenangan ganda berhasil diraih oleh Jendral Mataram milik Mr. Ranggi dari King SF.

Juara 1 di kelas Cucak Ijo Radjawali

Kesuksesan pertama diraih oleh Jendral Mataram saat berlaga di kelas Cucak Ijo Radjawali. Setelah berhasil menduduki puncak podium di sesi pertama, Jendral Mataram kembali sukses menguasai tahta kejuaraan di kelas Cucak Ijo Anniversari.

Juara 1 di kelas Cucak Ijo Panglima

Selain Murai Batu dan Cucak Ijo,persaingan ketat juga terjadi di kelas Lovebird. Terlebih dalam gelaran ini diikuti oleh burung-burung konslet dan fighter nasional. Salah satunya adalah Amel, milik Mr. Agung Cempreng dari tim 69 SF Karawang.

Lovebird Amel juarai kelas Dewasa Umum Anniversary

Hadirnya Amel di gelaran ini sempat menjadi perbincangan seluruh Lovebird Mania yang hadir. Pasalnya, dalam beberapa laga dikelas Lovebird Fighter maupun dikelas Umum, Amel mampu ngekek dari awal digantangkan hingga berakhirnya sesi penilaian, bahkan saat diturunkanpun ngekeknya masih berlanjut. Tak heran bila digelaran kali ini Amel berhasil memboyong 3 trophy dipodium juara 1, 3 dan 3.

Lovebird Yakin, 2 kali menduduki peringkat juara 2

Sedangkan Lovebird Yakin milik Mr. Paryanto yang diturunkan di kelas Bebas Aksi dan Dewasa Umum Anniversary masing-masing bertengger di peringkat juara 2. Sayangnya, keterbatasan kelas membuat Yakin yang memiliki karakter konslet ini hanya bisa berlaga di 2 sesi.

Juara 2 di kelas Kenari Pasmod

Peringkat juara 2 juga berhasil diraih oleh Artomoro milik Affi Canary saat berlaga di kelas Kenari Pasmod. Artomoro yang merupakan amunisi baru tim Camel SF tersebut sukses menduduki peringkat runner up berkat penampilannya yang terbilang mewah. Selain mampu menampilkan durasi kerja yang nyaris tanpa jeda sepanjang sesi, Artomoro juga memiliki cengkok serta buka tutup bunyi yang sempurna.

Dan atas keberhasilan para juara dalam gelaran kali ini, segenap panitia yang diwakili oleh Mr. Prabowo mengucapkan selamat dan sukses. Selain itu, Mr. Prabowo juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta dan menyampaikan permohonan maaf bilmana selama acara ini berlangsung terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Related

JOIN THE DISCUSSION