Murai Batu & Cucak Ijo Luber di Latber Sabtu Gantangan BR Pekayon, Naruto Berhasil Double Winner

Acara latber di gantangan BR Enterprise, Pekayon, Bekasi pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 kemarin dipadati peserta Murai Batu dan Cucak Ijo. Banyaknya peserta yang hadir di latber rutin kali ini membuat laga Murai Batu dan Cucak Ijo masing-masing tergelar hingga 3 sesi.

H. Wawan (kiri), bersama joki & perawat Naruto

Di kelas Murai Batu, gaco anyar milik H. Wawan dari Bekasi yang bernama Naruto berhasil memenangkan 2 sesi berturut-turut. Penampilan burung yang baru lepas trotol alias pastol tersebut cukup memukau hingga menarik perhatian semua peserta lainnya. Meski memiliki ukuran tubuh yang terbilang kecil, namun materi lagu dan mental bertarung Naruto mampu menumbangkan lawan-lawannya.

Juara 1 di kelas Murai Batu A

Menurut pengakuan pemiliknya, H. Wawan, usia Naruto baru menginjak 12 bulan. “Akhir bulan Oktober ini dia baru genap setahun. Dan sejak mulai bisa makan sendiri ia sudah memiliki mental bertarung yang bagus. Menginjak 6 bulan, materi lagunya mulai bervariasi. Tapi kalau digantangkan, dia paling sering mengeluarkan suara Cililin,” ungkap H. Wawan saat ditemui mediaradjawali.com di sela-sela latber sore tersebut.

Juara 1 di kelas Murai Batu B

Dengan mental bertarung dan materi lagu yang cukup mumpuni tersebut membuat Naruto berhasil menjuarai 2 kelas di latber BR Pekayon kali ini. Sederet agenda besar telah menantinya, salah satunya adalah event bertitel Piala Champion yang bakal digelar pada tanggal 25 Oktober 2020 mendatang di BSD Tangerang Selatan.

Juara di kelas Cucak Ijo A

Selain Naruto, dua kemenangan juga berhasil diraih oleh Cucak Ijo bernama Rombeng Ki Joyo dari tim Sanggar Ijo. Bedanya, Naruto menduduki peringkat juara 1 sebanyak 2 kali, sedangkan Rombeng 2 kali menduduki perinkat juara 2. Yakni saat berlaga di kelas Cucak Ijo A dan C. Di kelas Cucak Ijo A, langkahnya menuju puncak podium terganjal oleh Joker milik Arno dari Jangkar SF. Sedangkan di kelas Cucak Ijo C, peringkat juara 1 ditempati oleh Wiro milik Dicky dari Mandala Team.

Juara 1 di kelas Cucak Ijo B

Dan atas keberhasilan para juara dalam latber kali ini, Mr. Bejo Raharjo selaku ketua BR Enterprise Pekayon mengucapkan selamat dan sukses. Selain itu, pria yang akrab disapa Pakde Bejo tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta di latber kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran rutin berikutnya, yakni pada hari Selasa dan Kamis.

Juara di kelas Cucak Ijo C

Di akhir acara latber sore ini, Pakde Bejo juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekurangannya. “Mewakili tim Juri dan kru paniia yang bertugas, saya mohon maaf bila ada salah dan kurangnya,” pungkasnya.

Related

JOIN THE DISCUSSION