Lovebird Kuning Raih Predikat Ngekek Terpanjang, Hongkong Rajai Kelas Murai Batu di Gelaran Spesial Ampera BC

Suasana laga di kelas Lovebird Fighter

Latber rutin di gantangan Ampera BC Bareng, Jombang, Jawa Timur pada hari Selasa, 3 Desember 2019 berlangsung meriah. Kali ini ada bonus special dari Mr. Shaiku, yaitu dikelas Lovebird Fighter dan Murai batu. Untuk kelas Lovebird, kali ini Mr. Shaiku memberikan bonus kepada lovebird yang memiliki durasi ngekek paling panjang. Sedangkan untuk kelas Murai batu, Mr. Shaiku memberikan bonus kepada Murai Batu yang mengeluarkan suara isiian burung Kenari.

Mr. Noval bersana Kuning

Dilaga Lovebird Fighter A terjadi keseruan, yakni pertarungan antara Manis gacoan milik Mr. Irwan dan Kuning gacoan milik Mr. noval. Dua gacoan ini saling mengeluarkan kekekan dengan gaya unik masing-masing dan memilik durasi sebutan panjang (p). Kali ini Kuning berhasil mendapat bonus dari Mr. Shaiku, karena durasi kekekan kuning mencapai sebutan Panjang enam (P6), akan tetapi Kuning harus puas berada diposisi kedua.

Juara dikelas Lovebird Fighter A

Walaupun dikelas Lovebird Fighter A ini Kuning mampu ngegek dengan sebutan Panjang 6 (P6), tetapi perolehan poin Manis lebih banyak dibanding dengan Kuning. Karena durasi kerja Manis lebih rapat, kali ini Manis berhasil mengumpulkan poin sebanyak 490 poin dan berhasil mendapat bendera koncer A dari juri yang bertugas. Sedangkan Kuning harus puas mendapat bendera koncer B dengan mengumpulkan poin sebanyak 410. Sedangkan bendera koncer C berhasil diraih oleh Viona, gacoan andalan milik Mr. Rohaji.

Lovebird Kuning

Tidak hanya sampai disitu, disesi Lovebird Fighter B kali ini kembali Kuning mendapat bonus dari Mr. Shaiku. Kali ini Kuning tampil kembali dengan durasi ngekek mencapai Panjang Sembilan (P9), selain itu kinerja Kuning disesi kedua ini jauh lebih apik dari pada sesi pertama.  Dengan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 1095, tak hanya mendapat bonus khusus dari Mr. Shaiku, tetapi juga kali ini Kuning berhasil mendapatkan bendera Koncer A dari para juri yang bertugas.

Juara dikelas Lovebird Fighter B

Selain itu gacoan andalan yang lain milik Mr. Noval yang bernama White dengan mengumpulkan poin sebnyak 250, kali ini juga berhasil mendapatkan bendera koncer B dari para juri yang bertugas. Sedangkan untuk bendera koncer C, berhasil diraih oleh Manis dengan perolehan poin sebanyak 200.

Mr. Noval (kanan) bersama rekannya

Suasana Murai Batu A

Keseruhan lain muncul disesi Murai Batu, kali ini pertarungan sengit muncul dari gacoan andalan milik Mr. Jalu yang bernama Hongkong dan gacoan milik P. mo yang bernama Aka. Dengan menampilkan gaya unik, disertai dengan irama lagu dan durasi kerja yang rapat, kali ini Hongkong berhasil mendapatkan bendera Koncer A dari para juri yang bertugas. Sedangkan bendera koncer B, diberikan kepada Aka. Sedangkan bendera koncer C diberikan kepada Sikatan, gacoan andalan milik Mr. Slompreng.

Juara dikelas Murai Batu A

Tidak hanya sampai disitu,  disesi Murai Batu B kembali terjadi pertarungan antara dua gacoan milik Mr. Jalu dan P. Mo tersebut. Tetapi dengan kinerja yang stabil dari awal gantang sampai selesai penilaian, kembali Hongkong mendapat bendera koncer A dari para juri yang bertugas. Sedangkan Aka harus puas berada diposisi runner up.

Juara dikelas Murai Batu B

Atas keberhasilan para juara dalam Latber Spesial kali ini, Mr. Shaiku selaku Ketua Ampera BC mengucapkan selamat dan sukses. Selain itu , Mr. Shaiku juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di Latber Spesial kali ini dan mengundang kembali utuk mengikut gelaran-gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan maupun kekurangan.

Juara dikelas Cucak Hijau A

Juara dikelas Lovebird M2 A

Juara dikelas Pleci A

Juara dikelas Lovebird Medium A

Juara dikelas Pleci B

Juara dikelas Lovebird Medium B

DAFTAR JUARA LATBER SPESIAL AMPERA BC (03/12)
LOVEBIRD FIGHTER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MANIS IRWAN GBPB
2 KUNING NOVAL JBC
3 VIONA ROHAJI LMN
4 SEMOX ARI BARENG
5 NOBITA SUKOCO NBT
6 NN NN NN
7 MATRIK NANDO NBT
LOVEBIRD FIGHTER B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KUNING NOVAL JBC
2 WHITE NOVAL JBC
3 MANIS IRWAN GBPB
LOVEBIRD MEDIUM A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 OLENG 1 ZAINUDIN TUGU SF
2 JATEN BCA LMN
3 KABOL M. MUKRON GAYAM
4 CUP 1 ANDIF LMN
LOVEBIRD M2 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 WEKASAN MR. ERWIN PLB
2 NN NN NN
3 DESY TAKUL LMN
LOVEBIRD BABY B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 CUP 1 ANDIF LMN
2 DORAEMON MR. ARI LMN
PLECI A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KHODAM JEFRY YKYM KKPJ
2 AKBAR WONG TEGAL TEGAL SF
3 THOOR ANAS ASWIN MOJOWARNO
PLECI B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NN NN NN
2 KHODAM JEFRY YKYM KKPJ
3 WONG TEGAL WONG TEGAL WONG TEGAL
MURAI BATU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HONGKONG JOHAN R JALU SF
2 AKA P. WO DOROK SF
3 SIKATAN SLOMPRENG KWB
4 PEDOTAN SAMIN KUWIK
5 RIKO SUGENG PITUK
MURAI BATU B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HONGKONG DWI JALU JALU SF
2 LOKAJAYA BILLY BMP SF
CUCAK HIJAU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 JABRIK KOKO CSN 5757

 

Related

JOIN THE DISCUSSION