Lovebird Arthur Tampil Istimewa di Gelaran King of Majapahit 3, Tim Jalu SF Kediri Berhasil Memboyong 6 Trophy

Tim panitia gelaran King of Mojopahit 3

Gelaran King of Majapahit 3 yang diselenggarakan pada hari Minggu, 22 Desember 2019 kemarin berhasil menyedot animo peserta dari berbagai provinsi di pulau Jawa. Pasalnya, dari 34 laga yang dilombakan, total diikuti 1.083 peserta untuk memperebutkan trophy eksklusif yang berbentuk mahkota Majapahit.

H. Uchin, selaku ketua PBI Mojokerto memberikan sambutan kepada Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari. SE dan seluruh peserta

Dan yang spesial dari gelaran tersebut yaitu, hadirnya Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari atau yang kerap disapa Ning Ita. Hadirnya langsung Walikota Mojokerto digelaran tersebut guna mensupport langsung gelaran yang dikomandoi langsung oleh H. Masbuchin selaku ketua panitia. Rencananya, Ning Ita tak hanya mensupport digelaran tahun ini saja, namun ditahun-tahun mendatang ia bakal mensupport ajang-ajang lomba burung berkicau. Pasalnya, adanya gelaran lomba burung berkicau khususnya dikota Mojokerto tersebut juga menjadi ajang promosi pariwisata bagi para Kicau Mania se-Nusantara.

Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari. SE membuka gelaran King of Mojopahit 3

Lovebird Arthur tampil Istimewah saat berlaga di gelaran King of Majapahit 3

Lovebird bernama Arthur dalam gelaran kali ini mampu menunjukkan performa yang istimewah. Pasalnya, gaco andalan Abah Buang dari Surabaya tersebut berhasil memboyong 2 trophy dari 4 kelas Lovebird. Dalam laga disesi yang pertama, yakni di kelas Lovebird Raden Wijaya, penampilan Arthur terbilang sangat luar biasa dengan durasi ngekek yang panjang hingga kerapatan jedanya. Dan dilaga tersebut ia langsung dihadiahi oleh tim juri yang bertugas dengan bendera koncer A mutlak.

Arthur berhasil meraih podium juara 1 saat berlaga di kelas Lovebird Raden Wijaya

Tak hanya sampai disitu saja, dalam laga di kelas Lovebird Hayam Wuruk A, ia kembali menunujkkan performanya yang luar biasa. Namun sayangnya , dilaga tersebut ia harus tumbang dari Nuklir, gaco andalan Mr. Aris Exelent Jogja yang berhasil menduduki podium juara 1 dilaga tersebut. Sedangkan Arthur harus puas duduk diurutan podium juara 2.

Tim Jalu SF Kediri berhasil membawa pulang 6 Trophy di gelaran King of Majapahit 3

Dalam gelaran kali ini, Tim Jalu SF Kediri yang dikomandoi Mr. Dwi Jalu berhasil memboyong 6 trophy dikelas Murai Batu Ring Silver PBI, Kacer, Tledekan hingga Lovebird Petarung. Trophy pertama tim Jalu SF berhasil diraih berkat penampilan salah satu Murai Batu andalannya yang berlaga di kelas Murai Batu Ring Silver PBI Tribuana. Dalam laga tersebut, gaco andalan yang diberi nama Sosrobahu mampu tampil lebih stabil dari segi durasi kerja, irama lagu hingga volume tembakan dan gaya khas bertarungnya. Tak pelak, dilaga tersebut Sosrobahu berhasil mendapatkan bendera koncer A dari tim Juri yang bertugas.

Juara 1 di kelas Murai Batu Ring Silver Tribuana

Sementara dalam laga di kelas Kacer Majapahit, tim Jalu SF melombakan 3 gaco andalannya yang diberi nama Sapu Kelud, Raja Getar dan Sceen Saver. Dalam laga tersebut, 2 gaco andalannya, yakni Sapu Kelud dan Raja Getar berhasil menyumbang trophy dengan mampu menduduki podium juara 2 dan 3. Sedankan Sceen Sacer dilaga tersebut hanya puas duduk diurutan juara 4.

Juara 3 di kelas Kacer Majapahit

Dan 3 trophy selanjutnya berhasil di sumbangkan oleh Banzer, saat berlaga di kelas Tledekan Tribuana dengan menduduki podium juara 3 dan Jerry, saat berlaga di 2 kelas Lovebird Petarung dengan menduduki podium juara 1 dan 2.

Juara 1 di kelas Kenari Standart All Size Jayanegara

Sedangkan dalam laga di kelas Kenari Standart All Size, gaco andalan H. Aan asal Malang yang diberi nama Granat tersebut berhasil menyapu bersih 2 sesi laga dengan menduduki podium juara 1. Dalam 2 sesi laga tersebut, Granat mampu tampil apik dengan memiliki durasinya yang panjang dan dibarengi dengan cengkoknya yang juga tak kalah istimewahnya.

Juara 1 di kelas Kenari Standart All Size Hayam Wuruk

Diakhir laga, tim panitia berhasil menobatkan Duta Sweet Valentine dan Mr. Faizin DM dari tim DM Tegal SF sebagai Juara Umum di kategori BC dan SF. Atas kesuksesan gelaran gelaran kali ini, H. Masbuchin atau yang kerap disapa H. Uchin tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kicaumania dan semua pihak yang mensupport gelaran kali ini. Ucapan selamat dan sukses juga ia sampaikan kepada seluruh peraih kemenangan digelaran kali ini, khususnya kepada tim Duta Sweet Valentine dan DM Tegal SF yang berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum. Tak lupa, permohonan maaf juga ia sampaikan apabila terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Tim DM Tegal SF berhasil membawa pulang trophy Juara Umum di kategori SF

Tim Duta Sweet Valentine berhasil membawa pulang trophy Juara Umum di kategori BC

Juara 1 di kelas Lovebird Jayanegara

Juara 3 di kelas Lovebird Jayanegara

Cucak Hijau Godong berhasil meraih juara 1 di kelas Cucak Hijau King Majapahit

Juara 1 di kelas Cucak Hijau Raden Wijaya

Juara 1 di kelas Anis Kembang Ring Jayanegara

Juara 1 di kelas Anis Kembang Ring Tribuana

Juara 1 di kelas Murai Batu King Majapahit

Juara 3 di kelas Murai Batu King Majapahit

Juara 1 di kelas Cendet Raden Wijaya

Juara 1 di kelas Murai Batu Ring Majapahit

Juara di kelas Tledekan Jayanegara

Related

JOIN THE DISCUSSION