Kipas Dewa, Cucak Hijau Andalan Tim Sumber Indah Berhasil Meraih Predikat Burung Terbaik di Gelaran BOB Kicau Mania Jatim 2019

Kipas Dewa berhasil meraih predikat Cucak Hijau Terbaik

Cucak Hijau tim Sumber Indah asal Jombang, Jawa Timur yang bernama Kipas Dewa kembali menunjukkan kualitasnya sebagai burung jawara. Seabrek prestasi berhasil diraihnya dari berbagai lomba di banyak kota. Dalam gelaran BOB  Kicau Mania Jatim 2019 Radjawali Indonesia yang diselenggarakan di gantangan Pal BC, Wonorejo, Surabaya pada hari Minggu, 1 Desember 2019 lalu, Kipas Dewa, amunisi andalan H. Nizar tersebut kembali menambah catatan prestasinya. Saat mengikuti lomba yang digelar oleh Radjawali Indonesia, DPD Jatim tersebut, Kipas Dewa mampu tampil maksimal. Tak hanya getol mengumbar roll tembaknya, gacoan yang sudah menjelajah berbagai kota di Jatim dan Jateng ini juga tampil stabil. Dari 3 kelas Cucak Hijau yang diikutinya, 2 laga berhasil dikuasainya. Dan iapun berhasil dinobatkan sebagai Cucak Hijau terbaik se Jawa Timur di gelaran tersebut.

Juara di kelas Cucak Hijau A Panglima

Walaupun disesi yang pertama, yakni kelas Cucak Ijo A Panglima, tim Sumber Indah baru saja sampai dilokasi, tak membuat Kipas Dewa nampak capek ataupun loyo setelah dalam perjalannya menuju tempat perlombaan tersebut. Namun sebaliknya, dilaga tersebut Kipas Dewa langsung tancap gas dengan gaya njegriknya yang khas, iapun membongkar seluruh materi lagu yang dimilikinya hingga menarik perhatian para Juri yang bertugas. Namun sayang, Kipas Dewa, gaco yang diasuh oleh Anggra Maulana, perawat handal tim Sumber Indah tersebut dalam sesi selanjutnya hanya puas menduduki peringkat juara 5 setelah ia tak kembali menunjukkan performa terbaiknya seperti dilaga sebelumnya.

Penampilan Kipas Dewa saat berlaga di kelas Cucak Hijau B Panglima

Seolah tak ingin mengulang kegagalannya dilaga pertama, Kipas Dewa tampil lebih bagus lagi dalam laga ketiga. Yakni dikelas Cucak Hijau B Panglima, penampilannya tak mampu dihadang oleh rival-rivalnya. Dari awal digantangkan, Kipas Dewa kembali menarik perhatian para Juri yang bertugas, hingga iapun berhasil menduduki puncak podium juara 1 dilaga tersebut. Pantas saja ia dinobatkan sebagai Cucak Hijau terbaik se Jawa Timur dan penampilannya kali ini menjadi perhatian Cucak Hijau Mania yang hadir digelaran tersebut.

Dalam bulan Desember ini, sederet jadwal lomba besarpun telah masuk dalam agendanya, dan yang paling dekat adalah gelaran Anjasmoro LA Cup 2 yang akan diselenggarakan di Halaman SMK NU Lamongan pada hari Minggu, 8 Desember 2019 mendatang.

 

Related

JOIN THE DISCUSSION