Kelas Murai Batu Menjadi Laga Terseru di Gelaran Rutin Ngoro Bangkit BC Jombang, Sniper Jr & 3 Putra Berhasil Moncer

Latber rutin di gantangan Ngoro Bangkit BC Jombang, Jawa Timur pada hari Jum’at sore, 18 Oktober 2019 tadi berlangsung meriah dan seru. Kelas Murai Batu menjadi laga terseru di gelaran kali ini. Bukan hanya karena banyaknya peserta yang mengikuti kelas ini, tapi juga karena kualitas pesertanya terbilang bagus-bagus. Tak pelak, persaingan yang terjadi di kelas inipun berlangsung ketat.

Juara di kelas Murai Batu A

Kesuksesan berhasil diraih oleh Mr. Irvan dari Kebondalem yang menurunkan 2 gacoannya di kelas Murai Batu A. Kedua gacoan yang diberinama Sniper dan Sniper Jr itupun berhasil mendapatkan bendera koncer yang menandakan bahwa keduanya masuk dalam peringkat 3 besar kejuaraan. Sniper Jr yang merupakan anak dari Sniper tersebut mendapatkan bendera koncer A. Sedangkan indukannya mendapatkan bendera koncer C. Dan untuk bendera koncer B berhasil didapatkan oleh DJ milik Hrie dari RJ SF.

Juara di kelas Murai Batu B

Namun dalam laga Murai Batu B, Mr. Irvan memilih untuk mengabsenkan Sniper Jr dan hanya menurunkan indukannya saja, Sniper. Persaingan yang terjadi di kelas Murai Batu B kali ini masih tetap seru dan ketat. Dalam laga kedua tersebut, Sniper gagal mengulang suksesnya. Giliran 3 Putra milik Suhail dari Tegalan yang berhasil mendapatkan bendera koncer A. Sedangkan untuk peringkat kedua masih tetap dipertahankan oleh DJ.

Juara di kelas Cucak Ijo A

Persaingan ketat juga terjadi dalam laga di kelas Cucak Ijo A. Gaco andalan Maliki yang bernama Darwin dari Payak berhasil mengalahkan Tejo dan Pacho. Sejak awal dimulainya laga kelas Cucak Ijo, penampilan Darwin sudah terlihat paling menonjol. Selain memiliki gaya bertarung ngentrok dan njegrik, Darwin juga rajin mengeluarkan suara tonjolan Cililin dan Kapas Tembak. Tak beda jauh dengan Darwin, penampilan Tejo dan Pacho pun begitu. Hanya saja dari penilaian durasi kerja, Darwin lebih stabil sejak awal sampai akhir sehingga layak mendapatkan bendera koncer A mutlak. Sedangkan Tejo dan Pacho masing-masing mendapatkan bendera koncer B dan C.

Juara di kelas Prenjak A

Sementara itu, suasana laga di kelas Prenjak juga cukup meriah dan seru. Di kelas Prenjak A, Mahameru milik Iwang berhasil mendapatkan bendera koncer A. Sedangkan untuk bendera koncer B didapatan oleh Garboruji milik Ilham. Dan untuk bendera koncer C didapatkan oleh Jendral milik Arya yang kemudian berhasil naik tahta setelah mendapatkan bendera konecr A dalam laga kedua atau kelas Prenjak B.

Juara di kelas Prenjak B

Bendera koncer A juga berhasil didapatkan oleh Nano-Nano milik Pak Eko saat mengikuti kelas Lovebird Fighter A. Di kelas ini, Nano-Nano yang saat itu menempati nomor gantangan 21 berhasil mengumpulkan point sebanyak 296.  Penampilan Nano-Nano dalam hal ngekek semakin bagus saat berlaga di kelas Fighter B dan berhasil mengumpulkan point sebanyak 420. Namun sayang, dalam laga kedua tersebut point yang didapatkannya berhasil diungguli oleh Kuning, gacoan milik Noval yang berhasil mengumpulkan point sebanyak 493. Di laga kedua tersebut, giliran Kuning yang menduduki puncak podium, diikuti oleh Nano-Nano sebagai runner up.

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Dalam Latber rutin kali ini, panitia Ngoro Bangkit BC yang diketuai oleh Mr. Jimy ini juga melagakan kelas Lovebird L2. Meski belum banyak diminati, namun kelas tersebut bisa menjadi laga solusi bagi para pemiliki Lovebird konslet yang memiliki durasi panjang. Dan di kelas ini, gaco andalan Mr. Takul dari LMN yang bernama Desi berhasil mengumpulkan point tertinggi dan sukses menduduki peringkat juara 1.

Juara 1 di kelas Lovebird L2 A

Mr. Jimy selaku ketua Ngoro Bangkit BC memberikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh juara di gelaran kali ini. Iapun mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh peserta dan mengundang kembali untuk hadir di gelaran berikutnya, terutama pada Jum’at mendatang. Karena pada Jum’at mendatang bakal digelar Latber Spesial dengan tiket, 40, 30 dan 20. “Dan apabila dalam latber kali ini terdapat kesalahan maupun kekurangannya, saya mewakili seluruh kru yang bertugas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Mr. Jimy di akhir acara.

Juara di kelas Lovebird M2 A

Juara di kelas Lovebird Baby A

Juara di kelas Lovebird Fighter B

DAFTAR JUARA LATBER JUM’AT NGORO BANGKIT BC (18/10)
LOVEBIRD FIGHTER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NANO-NANO PAK EKO NGORO
2 ZHAFAN RNB COBOY SF
3 KUNING NOVAL JBC
4 CNB HARADI LMN
5 YUJUM HERMAN NGORO
LOVEBIRD FIGHTER B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KUNING NOVAL JBC
2 NANO-NANO PAK EKO NGORO
3 APACHE H. IKHWAN JL. BAYI
LOVEBIRD BABY A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SURTI YOYOK JLOPO CITY
2 SEMBARANG SUNAJI LMN
3 ISTI KUPRIT BBC
4 BAGONG GUNAWAN MURANGAUNG
5 MAWAR ATM LMN
6 FERRY IAN JMBG
LOVEBIRD BABY B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ISTY KUPRIT BBC
2 DORPRISE PAK’E PUTRA GBPB
3 PERCIL ROYAN ARGEN
LOVEBIRD M2 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 3PUTRA SUHAIL TEGALAN
2 UHNYIL CASKA ANK78
3 JUNIOR GUNAWAN MURANGAUNG
4 604 FANI LMN
5 RENDRA AGUNG TUGU
6 JANDA ANAM BW LMN
LOVEBIRD L2 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 DESI TAKUL LMN
PRENJAK A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MAHAERU IWANG LIBAS SF
2 GARBORUJI ILHAM TEAM SILUMAN
3 JENDRAL ARYA JABON PMJ
PRENJAK B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 JENDRAL ARYA JABON PMJ
2 BINTANG FUAD CIAK SF
CUCAK IJO A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 DARWIN MALIKI PAYAK
2 TEJO ARIS TEBEL
3 PACHO DHANI BBC
MURAI BATU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SNIPER JR IRVAN KEBONDALEM
2 DJ HRIE RJ SF
3 SNIPER IRVAN KEBONDALEM
4 BANJARJO CANDRA BARENG
MURAI BATU B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 3 PUTRA SUHAIL TEGALAN
2 DJ HRIE RJ SF
3 DORPRICE NN NN

 

Tags:
author

Author: 

Media burung berkicau online Indonesia.