Gelaran Latber Rutin New Taras BC Berikan Predikat Burung Terbaik di Empat Kelas Yang Berbeda

Latber rutin gantangan New Taras BC yang bertempat di Desa Tambak Rejo GG. V, kabupaten Jombang, Jawa Timur  pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 kemarin sore berlangsung seruh dan menarik. Pasalnya pada gelaran kali ini Mr. David selaku ketua gantangan Taras BC membuka kesempatan bagi para kicau mania yang hadir untuk memperebutkan gelar burung bertabaik (BOB) di empat (4) kelas yang berbeda yakni dikelas Murai Batu, Kacer, & Kenari.

Juara BOB Murai Batu

Yang dimana kelas BOB ini adalah kelas khusus yang hanya berkumpulkan para juara yang berhasil meraih bendera koncer A, B, dan C di dua (2) sesi laga sebelumnya yakni di sesi laga A & B saja yang mendapat kesempatan khusus untuk berpartisipasi dikelas BOB tersebut.

Juara BOB Kacer

Disesi laga BOB yang pertama yakni dikelas Murai batu, yang berhasil meraih predikat burung terbaik adalah gacoan milik H. Nadip dari Star Team BC yang bernama Petot. Pada sesi laga yang pertama yakni Murai Batu VIP, dengan gaya unik yang dimiliki serta jeda yang rapat dan iramalagu yang tak hanya berfariasi tetapi juga panjang, alhasil yang didapat Joker sesuai dengan kinerja yang di tampilkan yakni bendera koncer C dari para juri yang bertugas.

Juara BOB Kenari

Setelah bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. Akbar Speed yang bernama Prontox & gacoan milik Mr. Harmoko yang bernama Mustiko. Sedangkan disesi laga berikutnya yakni sesi lga Murai Batu A, kinerja apik justru di tampilkan oleh Petot. Walaupun disesi laga kali ini Petot mendapatkan rival yang cukup berat yakni gacoan milik Om Joko yang bernama Oscar dan gacoan milik Mr. Adi Bondet yang bernama Balmon, namun kinerja apik dari awal gantang hingga akhir penilaian berbuah hasil yang manis yakni bendera koncer A dari para juri yang bertugas.

Juara BOB Lovebird Fighter

Sedangkan disesi laga berikutnya yakni sesi BOB Kacer kali ini yang berhasil meraih predikat burung Kacer terbaik adalah gacoan yang bernama Suling Sakti milik Mr. Joko Sangkar. Saat mengikuti sesi yang pertama yakni sesi Kacer A, penampilan Black Magic kurang begitu maksimal sehingga ia hanya mampu menempati urutan ke- 3 saja. Tetapi disesi laga yang kedua yakni sesi laga Kacer B, kinerja yang di tampilkan oleh Suling Sakti berbanding terbalik dengan kinerja pada saat mengikuti sesi laga yang pertama.

Juara dikelas Murai Batu A

Alhasil setelah bersaing sengit dengan Maheswara gacoan milik Mr. Bagus Satria & Valak gacoan milik Mr. Harmoko kali ini Suling Sakti berhasil meraih bendera koncer B dari para juri yang bertugas. Tak hanya sampai disitu saja saat mengikuti sesi laga BOB kinerja apik mampu di tampilkan kembali oleh Suling Sakti, dengan gaya unik serta irama lagu yang panjang saat di gantang alhasil kali ini Suling Sakti berhasil meraih predikat burung terbaik di sesi laga BOB Kacer.

Juara dikelas Lovebird M2 A

Dan untuk sesi laga Burung terbaik selanjutnya yakni di kelas Kenari, di sesi laga kenari ini yang berhasil meraih gelar burung terbaik yakni gacoan milik Mr. Samuel yang bernama Dragon Ball. Saat mengikuti sesi laga yang pertama yakni Kenari A penampilan Dragon Ball kurang begitu maksimal, sehingga Dragon Ball hanya berhasil meraih juara ke-dua setelah bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. Yusron A.K yang bernama Sekarat dan gacoan milik H. Ferry yang Bernama Arnold. Namun disesi laga Kenari B, Dragon Ball sengaja di istirahatkan oleh Mr. Samuel karena disiapkan khusus untuk mengikuti sesi laga BOB Kenari.

Juara dikelas Lovebird Fighter P1 A

Ketika mengikuti sesi laga BOB kenari, Dragon Ball justru menunjukkan kinerja maksimalnya, dengan durasi lagu yang panjang serta di iimbangi dengan cengkok lagu yang unik alhasil Dragon Ball berhasil meraih gelar burung terbaik di kesempatan kali ini.

Juara dikelas Kenari A

Sesi laga BOB yang terakhir pada gelaran kali ini yakni disesi laga BOB Lovebird Fighter, disesi laga ini yang berhasil meraih gelar BOB yakni gacoan milik Mr. Adi Santoso yang bernama Inara. Saat mengikuti sesi laga Lovebird Fighter A, gacoan milik Mr. Adi Santoso yang di gantangkan oleh Mr. Tebe tersebut hanya berhasil meraih bendera koncer C setelah bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. N.A yang bernama Babibu dan gacoan milik Mr. Maria Garryn yang bernama Cantik.

Juara dikelas Kenari B

Sedangkan disesi laga kedua yakni Fighter A, kinerja yang di tampilkan oleh Inara cenderung menurun dan disesi laga kali ini inara tak berhasil masuk podium. Tetapi saat mengikuti sesi laga BOB kinerja inara justru mengalami perubahan walaupun durasi kekek an Inara hanya sampai sebutan Lanjut (L) saja, akan tetapi dengan didukung oleh jeda yang rapat menjadi kunci sukses keberhasilan gacoan milik Mr. Adi Santoso tersebut untuk meraih gelar BOB pada kesempatan kali ini.

Juara dikelas Kacer A

Atas keberhasilan para juara dalam gelaran latber rutin di gantangan New Taras BC kali ini, Mr. David selaku ketua gantangan New Taras BC mengucapkan selamat dan sukses bagi para kicau mania dan kekek mania. Selain itu Mr. David juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan atau kekurangan.

Juara dikelas Kacer B

Juara dikelas Cendet A

Juara dikelas Cucak Hijau A

DAFTAR JUARA LATBER NEW TARAS BC (15/10)
CUCAK HIJAU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 DEN JAKA EKO SIS SETAN BC
2 BANGKIT HENDRA SAEMO BC
3 GALARDO ABIL 201 SF
4 JENDRAL GIONO JT BC
5 JAYA CATUR NN
6 BINTANG MR. PO SINAR TERANG
CUCAK HIJAU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KUACI SAIFUL GRIYA SF
2 BOMERANG FAUZI MOJOKRAPAK
3 BANGKIT HENDRA SAEMO BC
4 BINTANG MR. PO SINAR TERANG
5 NN NN NN
6 RAMA DWI RRD
7 PAIDI LYAN NN
8 NN NN NN
9 BANYU LANGIT HASBI RT 01
10 SURO RUDY WIDJOYO SF
CUCAK HIJAU B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 WIRAT ANTO GRC BC
2 KUACI SAIFUL GRIYA SF
3 BRONTO YUDHO JAGAL ABILOWO STAR TEAM BC
KACER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KANCIL MR. AGUNG LAMPUNG
2 JAGUAR ARIF UPAS LEGI
3 SULING SAKTI JOKO SANGKAR BISMA INDAH SF
4 TALI JAGAT YUDI JOMBANG
5 VALAK HARMOKO SETRO BF JBG
6 MAHESWARA BAGUS SATRIA SAMBONG SANTREN
KACER B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MAHESWARA BAGUS SATRIA SAMBONG SANTREN
2 SULING SAKTI JOKO SANGKAR BISMA INDAH SF
3 VALAK HARMOKO SETRO BF JBG
MURAI BATU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PRONTOX AKBAR SPEED KLEPER SF
2 MUSTIKO HARMOKO SETRO BF JBG
3 PETOT H. NANDIP STAR TEAM BC
4 COK I H. KOCO PSR LEGI
5 PANJI JR BISMA INDAH BISMA INDAH SF
6 BEGO SANDY NN GD SF
MURAI BATU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PETOT H. NADIP STAR TEAM BC
2 OSCAR OM JOKO PLANDI
3 BALMON ADI BONDET JOMBANG
4 ANAK INDIGO H. AFID R. CONTONG
LOVEBIRD FIGHTER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 BABIBU N.A ASL TEAM
2 CANTIK MARIA GARRYN GIU NAGA SF
3 INARA ADI S DOREMI SF
4 SODRON OKQI NEMO PRAPATAN SF
5 HANGTU YAYAN OJAN SF
LOVEBIRD FIGHTER B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 BEDJO MR. RAMA RT BC
2 TEMAN BARU ANGGA IRBC
3 CENGPO KI AGENG 234 SF
LOVEBIRD FIGHTER P1 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 GIMBUL GENDUT MESEM SF
2 CENGPO KI AGENG 234 SF
LOVEBIRD M2 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 COPET RUDI PETERRONGAN
2 MELON DONI SONGKEL SF
3 NEMOE FADHIL UNYIL SF
LOVEBIRD M1 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NEMOE MR. FADHIL UNYIL SF
2 SULABI MUJIB MESEM SF
3 UNTUL POPY MACAR
LOVEBIRD M1 B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NEMOE FADHIL UNYIL SF
2 MELLO MR. KARAC PLANA BC
3 MAYANG CAH EKO MBC
CENDET A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ODADING SIGIT TEMBELANG
KENARI A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SEKARAT YUSRON AK BONEK SF
2 DRAGON BALL SEMPAK SALMA BC
3 ARNOLD H. FERRY FH. CANARY
4 KRIYUK FAHMI PUTRA BKM
5 CICUWIT RICO SHODAKHOH
KENARI B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 TISU MAGIC VIKY SONIC SF
2 KENZYRO RERE CELENG SF
3 KRIYUK FAHMI PUTRA BKM
4 DEN BRAVO WILDAN CNR DOREMI SF
BOB MURAI BATU
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PETOT H. NANDIP STAR TEAM BC
BOB LOVEBIRD FIGHTER
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 INARA ADI S DOREMI SF
BOB KENARI
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 DRAGON BALL SAMUEL SALMA BC
BOB LOVEBIRD FIGHTER
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SULING SAKTI JOKO SANGKAR BISMA INDAH SF

 

Related

JOIN THE DISCUSSION