Dua Gaco Orbitan Mr. Agus LA Raih Juara Liga, Cucak Hijau Bernama Kopyor Gagal Raih Hattrick di gelaran Latber Spesial Gantangan Bambu Ijo BC

Gelaran latber spesial gantangan Bambu Ijo BC (BIBC) di desa , Sumber Agung, Perak, Jombang, Jawa Timur pada hari Sabtu 15 Mei 2021 kemarin berlansung sukses & meriah. Pasalnya pada gelaran yang masih dalam rangka menyambut hari besar Idul Fitri ini selain menjadi ajang silaturahim bagi para kekek mania dan kicau mania, pada kesempatan kali ini juga menjadi hari dimana penyerahan tropi juara liga Murai Batu & Cucak Hijau oleh Mr. Saif kepada para pemenang.

Juara Liga Murai Batu

Pada putaran liga Murai Batu & Cucak HIjau yang dilaksanakan sebanyak 10 kali ini, berhasil menobatkan gacoan yang bernama Khayangan di kelas Murai Batu sebagai juara liga dengan perolehan poin sebanyak 485 poin. Sedangkan di kelas Cucak Hijau gacoan bernama Boomerang juga berhasil meraih juara liga dengan total poin yang berhasil dikumpulkan sebanyak 275 poin.

Juara Liga Cucak Hijau

Pada kesempatan kali ini hal yang cukup mengagetkan yakni dua gacoan yang berhasil meraih juara liga yang di laksanakan digantangan BIBC tersebut merupakan orbitan baru milik Mr. Agus LA, lagi-lagi Mr. Agus LA kembali membuktikan ketajaman insting dan tangan dingin yang ia miliki dalam memilih materi bahan yang akan masuk kedalam squad gacoannya, setelah dirasa bahan yang beliau cari sudah sesuai dengan standarisai yang diinginkan barulah Mr. Agus La mulai memberi perawatan dan pelatihan khusus kepada bahan-bahan tersebut.

Juara dikelas Cucak Hijau A

Lewat dua gacoan yang bernama Khayangan & Boomerang tersebut Mr. Agus LA membuktikan bahwa standarisasi pemilihan bahan gacoan dan perawatan harian serta perawatan lomba yang beliau terapkan tidaklah salah, bahkan dengan berbekal pengalaman dari dua gacoan tersebut Mr. Agus LA semakin matang untuk memilih calon bahan gacoan yang sesuai dengan standarisai yang telah beliau miliki.

Juara dikelas Cucak Hijau B

Pada gelaran Latber Spesial gantangan Bambu Ijo BC kali ini, kinerja apik muncul dari gacoan yang bernama Kopyor milik Mr. Fandi A yang beralamatkan di PAB SF, akan tetapi pada gelaran kali ini Cucak Hijau bernama Kopyor yang dikhawal langsung Oleh Mr. Fandi tersebut gagal meraih hattrick.

Juara dikelas Murai Batu A

Saat mengikuti sesi laga yang pertama yakni Cucak Hijau A kinerja apik di tampilkan oleh Kopyor, akan tetapi disesi yang pertama ini rival tangguh sudah menunggunya yakni gacoan milik Mr. Musta’in yang bernama Mungil.

Juara dikelas Murai Batu B

Mungil yang sedari awal digantangkan sudah menunjukan gaya khas jamtroknya serta diimbangi dengan irama lagu yang panjang serta jeda yang rapat seakan menunjukkan bahwa ia sedang berada pada posisi top performnya, alhasil pada sesi laga pertama ini Mungil berhasil meraih bendera koncer A, sedangkan Kopyor pada sesi laga ini harus puas dengan bendera koncer B yang telah ia raih, dan untuk bendera koncer C berhasil diraih oleh gacoan milik Mr. Rizky yang bernama Harmonika.

Juara dikelas Kacer A

Sedangkan saat mengikuti sesi laga dikelas Cucak Hijau B persaingan sengit kembali terjadi, namun kali ini giliran gacoan milik Mr. Fandi A yang bernama Kopyor bersaing sengit dengan gacoa milik Mr. Zildis yang bernama Jutawan. Dua gacoan yang sama sama memiliki gaya unik ini saling menunjukkan kinerja apiknya, namun dengan durasi kerja yang lebih rapat serta diimbangi dengan irama lagu yang panjang alhasil pada sesi laga kal ini Kopyor berhasil meriah bendera konncer A dari para juri yang bertugas.

Juara dikelas Kacer B

Sedangkan Jutawan harus puas dengan bendera koncer B yang telah diberikan oleh para juri yang bertugas, dan untuk bendera koncer C berhasil diraih oleh gacoan milik H. Imam yang bernama Jaya Drata.

Juara dikelas Lovebird Fighter A

Tak hanya sampai disitu saja keberhasilan Kopyor selanjutnya saat mengikuti sesi laga dikelas Cucak Hijau C, walaupun sempat bersaing sengit dengan gacoan milik Mr. Nying Ahmad yang bernama 43 akan tetapi kinerja apik kembali ditampilkan oleh Kopyor dari awal digantangkan hingga penilaian berakhir.

Juara dikelas Lovebird Fighter B

Alhasil pada sesi laga kali ini kembali kopyor berhasil meraih bendera koncer A dari para yang bertugas, disusul kemudian oleh 43 yang berhasil meraih bendera koncer B dari para juri, dan Jutawan yang tak lain adalah gacoan milik Mr. Zildis pada sesi laga kali ini harus puas dengan bendera koncer C yang telah ia raih.

Juara dikelas Lovebird L2 A

Atas keberhasilan para juara dalam gelaran latber spesial kali ini, Mr. Saif selaku ketua BIBC mengucapkan selamat dan sukses bagi para kicau mania dan kekek mania. Selain itu Mr. Saif juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran-gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan atau kekurangan.

Juara dikelas Lovebird Reguler A

Juara dikelas Lovebird M2 A

Juara dikelas Lovebird M1 A

DAFTAR JUARA LATBER BIBC (15/05)
LOVEBIRD FIGHTER A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KARTINI H KIPLI SEGO BABAT SF
2 NONIK KOKO CSN 5757
3 P.O DWI COLEKE ZED SF
4 LING LING MAJID ANGGUN SF
5 NN NN NN
6 NN NN NN
7 NN NN NN
LOVBIRD FIGHTER B
1 PAK BRENG ARIF BANYU LANGIT
2 RENCONG YUNUS YSN KEDIRI
3 P.O DWI COLEKE ZED SF
4 NN NN NN
5 NONIK NN NN
LOVEBIRD FIGHTER C
1 PUTRI ANJANI ANGGA DJINABAT SF
2 NN NN NN
MURAI BATU A
1 SUJUD MR FAREN ADAM SF
2 BASU DEWA H HADI KRAMBIL SF
3 RANDOM MR ANDIK POM SPBU 06
4   DEWA TIRA SF
5 WAROK SM FANDI A PAB SF
MURAI BATU B
1 KHAYANGAN ABIJAR PENDOWO SF
2 CAPTEN ARIFIN JOKER FC
3 AJI SOKO GENI RUDI TIRA SF
4      
LOVEBIRD L2 A
1 RADEN DIKA PADEPOKAN
2 DOKAR DIKA PADEPOKAN
3 KJ YUNUS YSN KEDIRI
CUCAK HIJAU A
1 MUNGIL MUSTA’IN KEDIRI
2 KOPYOR FANDI A PAB SF
3 HARMONIKA RIZKY ARGOL SF
4 JUTAWAN ZILDIS PZR TEAM
5 BISON WAHYU SSF
CUCAK HIJAU B
1 KOPYOR FANDI A PAB SF
2 JUTAWAN ZILDIS PZR TEAM
3 JAYA DRATA H. IMAM MAJU MAPAN SF
4 SEMAR BAMS AMBYAR SF
5 BISON WAHYU SSF
CUCAK HIJAU C
1 KOPYOR FANDI A PAB SF
2 43 NYING AHMAD TEBU IRENG
3 JUTAWAN ZILDIS PZR TEAM
LOVEBIRD M1 A
1 TOSA MR ACONK TIRAI SF
2 TURBO MR IPUNK TIRA SF
3 JUNIOR ARIF BANYU LANGIT
4 NN NN TANPA NAMA
LOVEBIRD M1 B
1 TAYO UPIK GOKILS SF
2 DENOK SKADI BANYU LANGIT
3 88 LETER TANPA NAMA
4 VIRUS ARIF BANYU LANGIT
KACER A
1 TONG BAJIL WAHYU ARTHA BNC SF
2 GREGETEN PAK WO REWEL GANK
3 RONGGENG YUNUS YSN KEDIRI
4 NN NN NN
KACER B
1   HERIS TEMBELANG
2 NN NN NN
LOVEBIRD M2 A
1 SINAR FAHAS SS ABABIL SF
2 KRS M SHODIQ BANYU LANGIT
3 DENOK SKADI BANYU LANGIT
4 JUNIOR ARIF BANYU LANGIT
LOVEBIRD M2 B
1 TAYO MR UPIK GOKILS SF
2 JABRIK FADHIL UNYIL SF
LOVEBIRD DEWASA A
1 RADEN DIKA PADEPOKAN
2 NN NN NN

 

Related

JOIN THE DISCUSSION