Donasi Anggungan Dari Team Ojo Iri P5SI Jombang Kepada Pondok Pesantren Al-Azhar

Bicara soal burung memang tak pernah ada habisnya, karena penghobinya juga tidak sedikit disetiap daerahnya, bahkan sampai ada komunitas pecinta burung yang sesuai dengan jenis burung yang digemari. Salah satunya adalah Pemersatu Pecinta & Pelestari Puter Pelung (P5SI) Jombang. Antusiasme penggemar anggungan di Indonesia sejak dahulu memang tak akan pernah surut. Bahkan setiap tahunnya banyak bermunculan para penggemar baru dari setiap daerah, suaranya yang khas membuat orang mudah jatuh cinta bahkan tergila-gila.

Perwakilan Penyerahan Donasi Dari Kota Jombang Oleh Gus Wisnu

Sesuai namanya, komunitas ini dibentuk untuk mewadahi pecinta burung anggungan tak hanya di kota Jombang saja namun juga dari daerah Mojokerto, Kediri, Nganjuk, Lamongan & Bojonegoro juga tak sedikit yang telah bergabung kedalam P5SI tersebut. Komunitas ini  Berdiri sejak tahun 2000 lalu. Menariknya, Si Kung Mania (sebutan pecinta perkutut, puter, derkuku) ini banyak dari kalangan anak muda. Berbeda dengan dulu yang hanya diminati dipelihara oleh pria paroh baya.

Saat ini banyak anak muda yang kepincut suara puter pelung. Apalagi jika Si Kung ini sudah bersuara. Siapapun pasti akan terpesona. Tak heran jika banyak anak muda yang memelihara burung ini. Bahkan komunitas sengaja membuat ajang kontes anggungan burung dari jenis Puter Pelung beberapa saat yang lalu. Nah, kontes Puter Pelung inilah yang paling ditunggu-tunggu pecinta Kung Mania. Apalagi selama ini dari banyak kontes kicauan burung, belum ada yang mmembuka kelas khusus burung anggungan Puter Pelung. Di kontes- kontes seperti inilah, Kung Mania beradu “kesaktian” dalam merawat burung – burung gacoan yang akan di turunkan dalam perlombaan.

Perwakilan Penyerahan Donasi Dari Kota Mojokerto

Pada kesempatan kali ini hari Minggu 6 September 2020  kemarin siang, salah satu tim anggungan terbesar dikota Jombang yang bernamakan Team Ojo Iri P5SI yang diketuai oleh Gus Wisnu mengadakan acara donasi kepada Pondok Pesantren Al-Azhar, yang dimana donasinya berupa burung anggungan baik itu dari jenis burung Perkutut, Puter Pelung, serta tidak ketinggalan pula dari jenis Derduku kelantan.

Perwakilan Penyerahan Donasi Dari Kota Nganjuk

Banyak para kung mania dari wilayah jawa timur yang mendonasikan hasil ternak dari kandang mereka, para kung mania tak mau kehilangan kesempatan emas tersebut. selain menjadi ajang silaturahmi oleh para kung mania, pada kesempatan kali ini juga menjadi ajang saling tukar materi kandang oleh sebagian peserta yang hadir.

Para Anggota P5SI & Para Pengurus Ponpes Al- Azhar

Yang mana nantinya diharapkan kedepannya burung anggungan hasil dari donasi tersebut dapat berkembang biak dengan baik dan hasil dari ternak tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga pondok pesantren Al-Azhar, serta di harapkan kedepannya hasil ternak burung anggungan dari tim Ojo Iri P5SI dapat bersaing di lomba lomba kancah Nasional.

P5SI terbentuk sejak tahun 2000 silam. Adapun para pengurusnya di setiap daerah sebagai berikut. Untuk wilayah Mojokerto di ketuai oleh Sumarno Smart BF, Jombang di ketuai oleh Wisnu Songoart BF, dan Kediri di ketuai oleh Faiz Dua Sembilan BF.

Sedangkan untuk team OJO IRI diawaki oleh Abah Heru Tanjung Gazebo SF dan Abah Nasrum sebagai penasehat. Untuk Korlap Mojokerto dipegang oleh Laskar Punakawan, Korlap Jombang adalah Team Songo, dan Korlap Kediri adalah Laskar Bedjoyo.

DAFTAR DONASI ANGGUNGAN TEAM OJO IRI P5SI
NO NAMA KANDANG TERNAK ALAMAT
1 RBN BF SURABAYA
2 HAS BF NGANJUK
3 GION BF MADIUN
4 AGN BF KEDIRI
5 KING’Z BF KEDIRI
6 DUA SEMBILAN BF KEDIRI
7 SURO YUDHO BF MOJOKERTO
8 RIND BF MOJOKERTO
9 SB2F BF MOJOKERTO
10 SMART BF MOJOKERTO
11 JIM MANGOE BF KEDIRI
12 ROJAK BF MOJOKERTO
13 TUJUH BF PASURUAN
14 GAZEBO BF JOMBANG
15 SONGO ART JOMBANG
16 SEKET SONGO BF JOMBANG
17 SONGOLAS BF JOMBANG
18 KANG AMRU JOMBANG
19 SAPU JAGAD FARM JOMBANG
20 KRJ BF JOMBANG
21 AKAIKA BF JOMBANG
22 KANG ALI JOMBANG
23 RAS ADL BF JOMBANG
24 F2Y BF JOMBANG
25 P5SI JOMBANG

 

Related

JOIN THE DISCUSSION