Dikepung Banjir Jakarta, Latber Rutin Gantangan Aleandra Masih Tetap Dipadati Peserta

Tim Panitia & Juri di Gantangan Aleandra Ent

Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Jakarta sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu nyatanya tak menyurutkan animo kekekmania dan kicaumania di seputaran Mampang, Jakarta Selatan. Hal ini terlihat dari masih banyaknya peserta yang hadir dan mengikuti Latber rutin di gantangan Aleandra pada hari Jum’at sore, 3 Janurai 2020 kemarin. Padahal lokasi gantangan Aleandra yang berada di Mampang merupakan salah satu daerah terdampak banjir. Meski begitu, gelaran rutin bersama Radjawali Indonesia tersebut masih dipadati peserta.

Juara di kelas Lovebird Pemanasan

Keseruan Latber rutin kali ini sudah terlihat sejak digelarnya laga pertama, yakni kelas Lovebird Pemanasan yang diikuti lebih dari 30 peserta. Di kelas tersebut, kesuksesan berhasil diraih oleh peserta yang menempati nomor gantangan 19. Burung yang dijoki oleh kekekmania cilik ini berhasil mengumpulkan point tertinggi dan menduduki puncak podium kejuaraan.

Juara 1 di kelas Lovebird Dewasa Fighter A Aleandra

Kesuksesan kembali diraih sang bocah yang lagi-lagi menempatkan burung gacoannya di gantangan nomor 19 saat mengikuti laga Lovebird Fighter A Aleandra. Di kelas inipun, point tertinggi berhasil dikumpulkannya dan kembali menduduki peringkat juara 1.

Mr. Kabe (bertopi) bersama timnya

Selain digunakan sebagai ajang latihan dan mencari settingan gacoan, Latber rutin di gantangan yang dikomandani oleh Mr. Emen Aleandra tersebut juga kerap kali digunakan sebagai ajang pemanasan bagi burung-burung jawara. Salah satunya burung bernama Love U milik Mr.Kabe asal Pejaten, Jakarta Selatan. Dalam latber kali ini,Mr. Kabe menurunkan gacoannya di dua kelas laga hanya untuk pemanasan dan latihan semata.

Meski sebenarnya dalam 2 kali laga tersebut berhasil mengumpulkan point tertinggi, namun sejak awal dirinya sudah menyampaikan kepada panitia untuk tidak memasukkan gacoannya dalam nominasi juara. Dan Love U sendiri pada hari Minggu, 5 Januari 2020 besuk bakal bertanding di event yang ada di Kalimantan.

Juara di kelas Lovebird Baby Pemula A Aleandra

Sementara itu, keseruan Latber kali ini juga terlihat di kelas Lovebird Baby Pemula dan Baby Durasi. Di kelas Lovebird Baby Pemula A Aleandra, kemenangan mutlak berhasil diraih oleh gacoan bernama Valkrie milik Mr. Dokki. Sedangkan dikelas Lovebird Baby Durasi Aleandra, kemenangan berhasil diraih oleh peserta di nomor gantangan 33.

Lovebird Baby Durasi A Aleandra

Selain dipadati kekekmania, Latber Jum’at kali ini juga banyak dihadiri oleh Ijomania seputaran Jakarta Selatan. Di kelas Cucak Hijau pemanasan yang menjadi laga sesi kedua dalam Latber kali ini, kemenangan berhasil diraih oleh Samber Gledek milik Mr.Chaidir dari Sekawan Team.

Juara di kelas Cucak Hijau Pemanasan

Sedangkan dalam laga Cucak Hijau A Radjawali, giliran Ken Arok milik Mr. Warino yang menduduki peringkat juara 1, disusul kemudian oleh Ndaru milik Mr. Dedet diperingkat kedua. Namun dalam laga berikutnya, yakni kelas Cucak Hijau B Losgan Aleandra, Ken Arok gagal mengulang suksesnya. Di kelas tersebut, giliran Ndaru yang naik peringkat diurutan teratas.

Juara di kelas Cucak Hijau A Radjawali

Kesuksesan juga diraih oleh peserta yang menempati nomor gantangan 14 di kelas Murai Batu A Radjawali setelah mendapatkan bendera koncer A, mengalahkan Mumy milik Mr. Z dan Black milik Mr. Rossy.Atas kesuksesan para juara dalam Latber rutin kali ini, Mr. Emen Aleandra selaku ketua gantangan Aleandra mengucapkan selamat dan sukses.

Juara di kelas Cucak Hijau B Aleandra

Selain itu,Mr. Emen juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta partisipasi seluruh peserta di acara rutin kali ini dan mengundang kembali untuk hadir di gelaran-gelaran rutin berikutnya, yakni setiap hari Selasa dan Jum’at sore, serta hari Minggu pagi. “Saya mewakili seluruh tim Panitia dan Juri yang bertugas juga menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam acara kali ini terdapat kesalahan maupun kekurangannya,” pungkas pria yang memiliki bisnis jual beli dan peternakan sapi ini.

Juara di kelas Murai Batu A Radjawali

DAFTAR JUARA LATBER JUM’AT GANTANGAN ALEANDRA (3/1)
LOVEBIRD PEMANASAN
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO.GANT. 19 NN NN
2 BELLA UDIN BELLY TEAM
3 AQUAMAN SATRIA CRV BF
4 NO.GANT. 31 NN NN
5 PALOMA HENDRI BIOK-S BC
6 NO. GANT. 32 NN NN
LB BABY PEMULA A ALEANDRA
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 VALKRIE DOKKI NN
2 KING LUDO BARRY LIONG BC
3 NO. GANT. 48 NN NN
4 NO.GANT. 19 NN NN
LB BABY PEMULA B SAHABAT
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. GANT. 13 NN NN
2 WEED HAS NGETRANK SF
3 BIO SF HERMAN TAPE REOTT SF
4 NO.GANT. 19 NN NN
LOVEBIRD BABY DURASI A ALEANDRA
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. GANT.33 NN NN
2 ROBOT KIRUT BEKI TEAM
3 NO. GANT. 03 NN NN
4 NO.GANT. 20 NN NN
5 VMA TATANG S KANDAY
LB. BABY DURASI B LOSGAN SAHABAT
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. GANT. 17 NN NN
2 ROBOT KIRUT BEKI TEAM
3 NO. GANT. 01 NN NN
4 NO.GANT. 30 NN NN
5 NO.GANT. 29 NN NN
LOVEBIRD FIGHTER A ALEANDRA
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. GANT. 19 NN NN
2 NO. GANT. 39 NN NN
3 NO. GANT. 17 NN NN
4 NO.GANT. 27 NN NN
5 NO. GANT. 14 NN NN
LB. FIGHTER B LOSGAN DT. MAMPANG
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 AQUAMAN SATRIA CRV BF
2 NO. GANT. 14 NN NN
3 BELLA UDIN BALI TEAM
4 NO.GANT. 09 NN NN
CUCAK HIJAU PEMANASAN
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SAMBER GLEDEK CHAIDIR SEKAWAN TEAM
2 KLIWON ANDY KENTIR B 9 SF
3 SADIS KARDI SKM
4 NDARU DEDET 123 123 STAR SF
5 NO. GANT. 44 NN NN
6 BANAS PATI MR.GONO RACINK SF
7 NO. GANT. 14 NN NN
8 NO. GANT. 37 NN NN
CUCAK HIJAU A RADJAWALI
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KEN AROK WARINO MAMPANG
2 NDARU DEDET 123 123 STAR SF
3 SEMPER NONOX’S CLT MP 2
4 MERLIN FUAD BST 3
5 NO. GANT. 18 NN NN
CUCAK HIJAU B LOSGAN ALEANDRA
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NDARU DEDET 123 123 STAR SF
2 SPHOON RAHMAN KPK TEAM
3 NAWLO JARWOTO JSP
4 NO. GANT. 18 NN NN
5 SEMPER NONOX’S CLT MP 2
MURAI BATU A RADJAWALI
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO.GANT. 14 NN NN
2 MUMY MR. Z Z TEAM
3 BLACK ROSSY KUNINGAN BARAT

 

Related

JOIN THE DISCUSSION