Cucak Ijo Rock Star, Bintang Anyar Milik Dian Lestari Asal Tulungagung

Gelaran Piala Raja 2019 di Candi Prambanan, Sleman, Jogjakarta pada 8 September 2019 lalu menyisakan berbagai kenangan bagi mereka yang mengikutinya. Salah seorang diantaranya adalah Mr. Dian Lestari asal Tulungagung, Jawa Timur. Meski tak membuahkan kenangan manis karena gaco andalannya tak berhasil moncer, namun gelaran tersebut cukup berkesan baginya. Cucak Ijo andalannya yang bernama Rock Star mampu berlaga hingga 3 sesi di gelaran tersebut dan berhasil menunjukkan performa terbaiknya melawan jawara-jawara nasional dari berbagai penjuru nusantara.

Mr. Ronny AFF, joki sekaligus perawat Rock Star

Kesitimewaan yang dimiliki Rock Star adalah memiliki lebih dari suara tonjolan alias tidak monoton. Saat digantangkan, burung yang dirawat oleh Mr. Ronny AFF ini kerap mengeluarkan suara burung Cililin, Kapas Tembak, Tengkek dan Pelatuk yang dibawakan dengan panjang-panjang secara bergantian. Selain itu, penampilannya juga selalu stabil dan kuat berlaga hingga 4 sesi. Tak heran bila burung yang sudah setahun ini dimiliki Mr. Dian Lestari tersebut kerap moncer di banyak event.

Yang terbaru adalah saat mengikuti gelaran bertitel Anniversary Mojo BC di Kediri pada 15 September 2019 lalu. Dalam gelaran tersebut, Rock Star berhasil menyabet predikat sebagai Cucak Ijo Terbaik. Tak mudah baginya untuk bisa meraih predikat tersebut. Mengingat kelas Cucak Ijo yang dalam lomba ini tergelar hingga 3 sesi merupakan salah satu laga terpanas karena persaingannya sangatlah ketat.

Mr. Dian Lestari (tengah) bersama timnya sukses bawa pulang 6 trophy

Keberhasilan Rock Star berhasil meraih predikat sebagai Cucak Ijo Terbaik setelah sukses menduduki peringkat juara 1 di kelas Cucak Ijo B. Sedangkan dalam laga Cucak Ijo A, gaco andalan Mr. Dian Lestri tersebut menempati urutan kedua dan di kelas Cucak Ijo C menduduki peringkat juara tiga.

Selain itu, masih banyak prestasi yang telah diraih oleh Rock Star di beberapa gelaran dalam kurun waktu setahun ini. Dengan materi yang dimilikinya saat ini, Rock Star digadang-gadang bakal menjadi salah satu bintangnya Cucak Ijo Jawa Timur, khususnya kota Tulungagung. Terlebih burung tersebut memiliki sifat hyper dan bergaya jamtrok alias jambul njegrik ngentrok saat berlaga membuatnya terlihat istimewa. Kita tunggu prestasi-prestasi Rock Star selanjutnya.

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Media burung berkicau online Indonesia.