Black Magic & Raja Tega Juarai Kelas Murai Batu di Gelaran Rabu Gantangan PASMOD Bekasi

Murai Batu Black Magic dan Raja Tega berhasil berhasil moncer saat mengikuti latber rutin di gantangan PASMOD, Harapan Indah, Kota Bekasi pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin. Black Magic yang saat itu di joki dan digantangkan oleh Mr. Hery MKR sukses memenangkan laga sesi kedua atau kelas Murai Batu B. Padahal menurut pemiliknya, Mr. Anggi Botak, Black Magic cukup lama beristrirahat. Dan pada latber kemarin merupakan laga perdananya setelah setahun lebih istirahat total.

Mr. Anggi Botak bersama Murai Batu andalannya, Black Magic

Dan menurut Mr. Anggi Botak, penampilan Black Magic kali ini dalam rangka mencari settingan baru. “Maklum, dia kan lama istirahat tidak digantang sama sekali sudah lebih dari setahun, jadi ya harus cari settingan baru lagi. Dan syukur Alhamdulillah tanpa harus disetting macem-macem dia sudah mau nampil pada sesi pertama berhasil masuk nominasi dan menduduki juara keempat. Barulah pada sesi kedua berhasil menduduki peringkat juara satu,” ungkapnya.

Juara 1 di kelas Murai Batu A

Sedangkan yang berhasil menduduki peringkat juara satu pada laga sesi pertama atau kelas Murai Batu A adalah burung bernama Raja Tega atau yang biasa dipanggil RT, milik Mr. Deris dari tim Crane M16 SF asal Bekasi Selatan. Penampilan RT dalam laga sesi pertama kali ini terlihat paling menonjol diantara peserta lainnya. Namun menurut Mr. Deris kali ini RT tampil kurang maksimal karena kurangnya tekanan dari samping-sampingnya. Meski begitu, penampilan RT memang terlihat cukup bagus dan layak mendapatkan bendera koncer A mutlak.

Suasana laga di kelas Lovebird Dewasa Umum A

Selain Murai Batu, keseruan dalam latber kelai ini juga terlihat di kelas Lovebird dan Cucak Ijo. Mengingat di gantangan PASMOD tidak ada batas point alias los point untuk semua kelas Lovebird. Dan hal ini menjadi daya tarik bagi kekekmania seputaran Bekasi dan Jakarta. Sedangkan di gantangan-gantangan lain di Jakarta maupun Bekasi sebagian besar menerapkan batas point di kelas Lovebird. Namun tidak demikian dengan gantangan PASMOD yang dari dahulu hingga sekarang tetap menerapkan los point.

Juara di kelas Lovebird Dewasa Umum A

Dalam latber kali ini, dua sesi Lovebird Dewasa Umum masing-masing diikuti lebih dari 35 peserta hingga membuat peraingan yang terjadi terlihat begitu ketat. Pertarungan sengit terjadi antara Lovebird bernama Jablay milik Mr. Doni dan Gondres milik H. Mustakim saat berlaga di kelas Lovebird Dewasa Umum B. Saat laga berakhir, point tertinggi berhasil dicapai oleh Jablay dengan total 2310. Sedangkan Gonres berhasil mengumpulkan point sebanyak 2115. Hanya selisih 195 point yang akhirnya dimenangkan oleh Jably, dan Gondres menduduki peringkat runner up.

Juara di kelas Lovebird Dewasa Umum B

Atas keberhasilan para juara dalam latber kali ini, Mr. Prabowo selaku ketua pelaksana gantangan Pasmod mengucapkan selamat dan sukses. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta pada latber kali ini dan mengundang untuk mengikuti gelaran rutin berikutnya, yakni pada hari Jum’at dan Minggu.

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Permohonan maaf juga disampaikan Mr. Prabowo saat menutup gelarab rutin pada siang kali ini. “Mewakili seluruh kru panitia dan tim Juri Radjawali Indonesia yang bertugas kali ini, saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangannya,” tandasnya.

Juara 1 di kelas Lovebird Dewasa Amatir B

Suasana laga di kelas Cucak Ijo A

Juara 3 di kelas Cucak Ijo A

Juara 4 di kelas Cucak Ijo A

Juara 1 di kelas Cucak Ijo A

Juara 1 di kelas Murai Batu Muda A

Juara 1 di kelas Cucak Ijo B

Juara 2 di kelas Cucak Ijo B

H. Mustakim bersama Lovebird andalannya, Gondres

Related

JOIN THE DISCUSSION