Bangkit Dari Tidur Panjang, Sultan Timur Tunjukkan Kemampuannya di Latber Jum’at Gantangan PASMOD

Bagi Murai Batu mania seputaran Bekasi dan Jakarta, nama Sultan Timur mungkin masih asing di telinga. Namun siapa sangka, gacoan milik Mr. Akian Lie dari Penggilingan, Jakarta Timur tersebut sempat berjaya beberapa tahun lalu. “Sekitar 4 sampai 3 tahun lalu, Sultan Timur sering menjuarai beberapa gelaran di seputaran Bekasi dan Jakarta. Meskipun belum sampai skala nasional, setidaknya dia sudah sering moncer di latber dan latpres,” ungkap Mr. Akian Lie sesaat setelah menurunkan amunisinya tersebut di kelas Murai Batu A  pada Jum’at, 30 April 2021 lalu di gantangan PASMOD, Harapan Indah, Bekasi.

Juara 1 di kelas Murai Batu A

Mr. Akian Lie pun bercerita singkat tentang track record gacoannya tersebut pada mediaradjawali.com. “Sultan Timur ini saya dapatkan dari teman peternak di daerah Bintara, Bekasi Barat yang memakai ring BNR sekitar 5 tahun lalu. Sejak lepas trotol, dia sudah sering juara di latberan dan latpres. Kurang lebih 2 tahun setelah itu, dia saya kandangkan karena tak ada waktu lagi untuk membawanya ke lapangan karena saya sibuk kerja. Dan baru saat ini saya ambil kembali dari kandang, kebetulan dia baru tuntas mabung. Dan ternyata masih mau tampil meskipun belum maksimal,” ungkapnya.

Juara 2 di kelas Murai Batu A

Penampilan Sultan Timur dalam latber kali ini memang cukup bagus saat sesi pertama hingga berhasil menduduki peringkat juara 1. Disusul kemudian oleh 5K milik Mr. Aji Bones diperingkat kedua. Selain menurunkan amunisinya di kelas Murai Batu, Mr. Aji juga menurunkan Pendekar Hijau di kelas Cucak Hijau dan berhasil menduduki peringkat juara 3.

Juara 3 di kelas Cucak Ijo A

Juara 1 di kelas Cucak Ijo A

Juara 1 di kelas Cucak Ijo B

Kesuksesan juga diraih oleh Lovebird bernama Jablay milik Mr. Doni yang tampil di kelas Fighter. Dalam latber kali ini, Jablay juga berhasil menduduki peringkat juara 1 setelah sukses mengupulkan point tertinggi di kelasnya. Dan atas keberhasilan para juara dalam latber kali ini, Mr. Prabowo selaku ketua panitia gantangan PASMOD mengucapkan selamat dan sukses.

Juara 1 di kelas Lovebird Fighter A

Selain itu, Mr. Parbowo juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta serta mengundang kembali untuk mengikuti gelaran-gelaran berikutnya. Permohonan maaf juga disampaikannya bilamana selama acara latber kali terdapat kasalahan maupun kekurangannya.

Juara 1 di kelas Kenari A

Juara 1 di kelas Kenari B

 

Related

JOIN THE DISCUSSION