Anak Indigo & Siva Raih Predikat Burung Terbaik di Gelaran Rutin Gantangan New Taras BC, Kartini Kembali Kuasai Laga Fighter

Peraih predikat burung terbaik di kategori Murai Batu

Gelaran rutin gantangan New Taras BC pada hari Kamis, 16 Januari 2020 sore tadi berhasil menobatkan Anak Indigo dan Siva sebagai burung terbaik. Dalam gelaran tersebut, Anak Indigo berhasil dinobatkan sebagai burung terbaik dikategori Murai Batu. Sedangkan Siva berhasil dinobatkan sebagai burung terbaik dikategori Lovebird M2 alias Masih 2.

Keberhasilan Anak Indigo dalam meraih predikat sebagai burung terbaik tersebut tidaklah mudah. Pasalnya dalam laga pamungkas, yakni dikelas Best of The Best Murai Batu, ia harus bertarung kembali dengan burung-burung yang berhasil menempati podium kejuaraan di 2 laga reguler sebelumnya. Dan didalam laga tersebut, ia mampu tampil lebih stabil dari sang lawan-lawannya. Tak pelak, iapun berhasil meraih bendera koncer A dilaga Best of The Best Murai Batu tersebut.

Juara di kelas Murai Batu A

Kestabilan penampilan Anak Indigo, yang merupakan gaco andalan H. Afid dari tim R. Contong sudah terlihat dalam 2 laga reguler sebelumnya. Pasalnya, dalam 2 laga reguler seblumnya, yakni dalam laga dikelas Murai Batu A, ia mampu menduduki podium juara 2 dan berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga dikelas pamungkas tersebut. Sementara podium juara 1 dan 3 berhasil ditempati oleh Mustiko jagat, gaco andalan Mr. Hari Huda dari tim MMS Brother dan Patih, yang merupakan gaco andalan Abah Hary.

Juara 1 di kelas Murai Batu B

Sedangkan dalam laga reguler disesi selanjutnya, yakni dikelas Murai Batu B, puncak podium juara 1 kali ini ditempati oleh Patih, yang dilaga sebelumnya menempati podium juara 3. Sementara Anak Indigo kembali menempati podium juara 2 dilaga tersebut.

Peraih predikat burung terbaik di kategori Lovebird M2

Sementara keberhasilan Siva, yang merupakan gaco andalan Mr. Rama dari tim RTBC guna meraih predikat burung terbaik kali ini terbilang tidaklah mudah. Pasalnya, dalam 2 laga sesi reguler sebelumnya ia tak menempati podium kejuaraan sama sekali. Namun salah satu rekan dari Mr. Rama memberikan salah satu tiketnya agar Siva dapat berlaga dikelas pamungkas, yakni dikelas Best of The Best Lovebir M2. Tak pelak, dilaga pamungkas tersebut Siva mampu tampil apik dan berhasil mendapatkan bendera koncer A.

Juara di kelas Lovebird M2 A

Sedangkan dalam 2 sesi laga sebelumnya, yakni dikelas Lovebird M2 A, yang berhasil menempati puncak podium juara 1 ialah Chacha, yang merupakan gaco andalan Mr. Teddy dari tim Artomoro BC dengan mengumpulkan poin sebesar 250. Sementara dipodium juara 2 berhasil ditempati oleh salah satu gaco andalan Mr. Menyenk dengan mengumpulkan poin sebesar 216.

Juara di kelas Lovebird M2 B

Namun disesi selanjutnya, Chacha harus tergeser diurutan podium juara 3 dengan mengumpulkan poin sebesar 96. Dan yang berhasil menempati puncak podium juara 1 dilaga tersebut ialah Komeng, yang merupakan gaco andalan Mr. Saned dari tim NSBC dengan mengumpulkan poin sebesar 210.

Juara di kelas Lovebird Fighter A

Dalam gelaran kali ini, penampilan apik justru diperlihatkan oleh Lovebird bernama Kartini saat berlaga dikelas Fighter. Dalam 2 sesi laga digelaran kali ini, Kartini, yang merupakan gaco andalan Mr. Arjuna dari tim Duta Do’a Emak tersebut berhasil mennyapu bersih dengan menduduki puncak podium juara 1. Dalam laga disesi yang pertama, Kartini mampu ngekek hingga durasi Istimewah 3 sebanyak 2 kali, Panjang 2 dan Istimewah 5. Iapun berhasil menduduki puncak podium juara 1 dengan mengumpulkan poin sebesar 1. 050. Sementara dipodium juara 2 berhasil ditempati oleh Inara, yang merupakan gaco anyar Mr. Adi Santoso dari tim Doremi SF dengan mengumpulkan poin sebesar 534. Dan dipodium juara 3 berhasil diduduki oleh Salwa, milik Mr. Eko dari tim Barongan SF dengan mengumpulkan poin sebesar 318.

Tak hanya sampai disitu saja, penampilan apik Kartini kembali diperlihatkan pada saat ia belaga disesi selanjutnya. Iapun kembali menunjukkan durasi ngekeknya yang terbilang cukup panjang, walaupun ia hanya ngekek 1 kali yakni hingga durasi Istimewah 3. Dan iapun kembali menduduki puncak podium juara 1 dengan mengumpulkan poin sebesar 552. Sementara podium juara 2 berhasil ditempati oleh Roro, milik Mr. Rama dengan mengumpulkan poin sebesar 249.

Juara di kelas Cucak Hijau A

Atas keberhasilan seluruh peraih kemenangan digelaran kali ini, Mr. David selaku ketua gantangan New Taras BC mengucapkan selamat dan sukses. Ucapan terima kasih juga ia sampaik kepada seluruh peserta yang sudah hadir dan mengikuti laga demi laga digantangan yang berlokasi di Desa Tambak Rejo Gg. 5, Tambak Beras, Kota Jombang tersebut. Permohonan maaf juga tak lupa ia sampaikan apabila terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Juara di kelas Lovebird Baby M1 A

Juara di kelas Kacer A

Juara di kelas Lovebird P1 A

DAFTAR JUARA LATBER KAMIS NEW TARAS BC (16/01)
LOVEBIRD BABY M1 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 GENOK PAMAN TANPA NAMA
2 SAMOHONG HDP BF UPAS LEGI SF
3 BLEWAH CEPPOT ALASKA SF
LOVEBIRD BABY M1 B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. 07 NN NN
2 NO. 38 NN NN
3 GENOK PAMAN TANPA NAMA
4 NO. 54 NN NN
5 NO. 43 NN NN
CUCAK HIJAU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MECAN SIGIT MOJOKRAPAK
2 NO. 15 NN NN
3 ISRAEL MR. KAM SUKA-SUKA SF
4 NO. 34 NN NN
5 NO. 51 NN NN
6 NO. 39 NN NN
7 NO. 41 NN NN
8 WIRAT ANTO STAR TEAM
9 NO. 19 NN NN
10 NO. 57 NN NN
CUCAK HIJAU B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 OSAKI YUDI PELEG RANGGA MOTOR
2 BIG BOS P. SES PASAR PON
3 ABIMANYU ARIS PERAK
4 DIAMOND YUDHI KHO SF
5 NO. 28 NN NN
LOVEBIRD FIGHTER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KARTINI ARJUNA DT. DO’A EMAK
2 INARA ADI S DOREMI SF
3 SALWA EKO BARONGAN SF
4 RIRIX MR. RAMA RT BC
5 NO. 33 NN NN
6 NN NN NN
7 NO. 34 NN NN
LOVEBIRD FIGHTER B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KARTINI ARJUNA DT. DO’A EMAK
2 RORO MR. RAMA RT BC
3 NO. 32 NN NN
4 NO. 27 NN NN
MURAI BATU A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MUSTIKO JAGAT HARI HUDA MMS BROTHER
2 ANAK INDIGO H. AFID R. CONTONG
3 PATIH ABAH HARY JELAKOMBO
4 JOKO KENTHIR NN PSBC
5 BAGONG M. ANANG MEGALUH
MURAI BATU B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 PATIH ABAH HARY JELAKOMBO
2 ANAK INDIGO H. AFID R. CONTONG
BEST OF THE BEST MURAI BATU
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ANAK INDIGO H. AFID R. CONTONG
LOVEBIRD M2 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 CHACHA MR. TEDDY ARTOMORO BC
2 NN MENYENK NN
3 NO. 53 NN NN
4 SIVA MR. RAMA RT BC
5 SUKETI HDP BF UPAS LEGI SF
6 NO. 37 NN NN
7 NO. 50 NN NN
8 HANABI KYUPRIT ARDEN SF
9 NO. 60 NN NN
LOVEBIRD M2 B
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KOMENG SANED NSBC
2 NN MENYENK NN
3 CHACHA MR. TEDDY ARTOMORO BC
BEST OF THE BEST LOVEBIRD M2
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SIVA MR. RAMA RT BC
KACER A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 HITACHI H. AFID R. CONTONG
2 BROTOSENO BAGIO TARAS
3 ONTOSENO BANDRITO JOMPER
4 TOKCER ISA TAMBAK BERAS
LOVEBIRD P1 A
JUARA NAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO. 48 NN NN
2 CINDRUT FERI CINDRUT SF
3 BOCIL HEREX 015 RT BC

 

Related

JOIN THE DISCUSSION