7000 Lebih Peserta Banjiri Event Piala Raja 2019, Duta Khofifah Cup 1 & Sien Ronny Juara Umumnya

Sebanyak 7000 lebih peserta membanjiri pelataran Candi Prambanan di Sleman, Jogjakarta pada hari Minggu, 8 September 2019 lalu untuk mengikuti lomba burung berkicau terakbar, yakni Piala Raja ke 20. Gelaran paling bergengsi bagi kicaumania dan kekemania nusantara ini menjadi ajang pertarungan para bintang dari seluruh pelosok Indonesia.

Dibandingkan dengan tahun lalu, yakni Piala Raja ke 19, gelaran tahun ini lebih besar. Hal ini terlhat dari antusias para pemain yang hadir mencapai lebih dari 7000. Dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya menembus angka 6000 an dengan 4 gantangan. Sedangkan dalam lomba kali ini menggunakan 5 gantangan yang masing-masing melagakan 24 kelas, kecuali lapangan E yang melagakan 25 kelas. Dari semua kelas laga yang ada nyaris terisi penuh, hanya ada beberapa kelas saja yang tak sampai full.

Tim Jalu SF asal Kediri mengusung Duta Khofifah Cup 1

Gelaran Piala Raja 2019 kali ini menjadi ajang bergengsi bagi tim-tim besar. baik yang tergabung dalam BC maupun SF. Dan kali ini, tim Jalu SF asal Kediri yang dikomandani oleh Mr. Dwi mendulang kesuksesan gemilang. Salah satu amunisinya yang bernama Halilintar berhasil moncer dan menduduki peringkat juara 1 di kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton A.

Padahal menurut Mr. Dwi, pemilik Halilintar, gacoannya yang satu ini tak diprediksi untuk menjadi juara. Mengingat  Halilintar baru saja pulih dari mabung dan digunakan sebagai amunisi pelapis. Selain berhasil menduduki peringkat juara 1, Halilintar juga berhasil menduduki peringkat juara 3 di kelas Murai Batu Ring Pariwisata A.

Runner up Juara Umum BC diraih oleh KAW Team

Kesuksesan tim Jalu SF menambah point kemenangan bagi Duta Khofifah Cup 1 dalam memperebutkan posisi Juara Umum BC yang akhirnya berhasil dimenangkannya. Sedangkan diposisi runner up juara umum BC berhasil diraih oleh KAW Team. Sementara untuk kategori Juara Umum SF di Piala Raja kali ini berhasil diraih oleh Sien Ronny asal Surabaya.

Juara Umum SF berhasil diraih oleh Sien Ronny

Kesuksesan Sien Ronny dalam mengumpulkan point kemenangan tertinggi juga tak lepas dari kiprah tim ARW asal Malang. Mengingat amunisi-amunisi tim yang dikomandani oleh H. Aan tersebut mengusung nama Sien Ronny. Tak tanggung-anggung, total ada13 trophy kejuaraan yang berhasil digondolnya, masing-masing di kelas Kenari, Lovebird.

Tim ARW dari Malang sukses borong trophy kejuaraan di beberapa kelas

Kenari andalan H. Aan yang bernama Fenomena mendulang sukses dengan menduduki peringkat juara 1 di kelas Standar All Size Bintang PBI dan All Size Sekar Kedhaton. Sedangkan gaco satunya yang bernama Granat juga menduduki peringkat juara 1 di kelas Kenari Standar All Size Maharaja, dan menduduki peringkat juara 2 di kelas Standar All Size Jogja Istimewa. Selain Kenari andalannya, H. Aan kali ini juga menurunkan Lovebird bernama Marco. Sementara Mr. Bernart dari Malang yang mengandalkan penampilan PH 26 mendulang sukses di kelas Anis Kembang kali ini mengusung bendera tim Duta Khoffah Cup 1.

Sementara itu, tim Bonita Lovers pimpinan Abah Tarmin dari Surabaya berhasil membawa pulang 3 buah trophy kejuaraan. Dalam lomba kali ini, Lovebird bernama Bonita berhasil menduduki peringkat juara 8 di kelas Fighter Sekar Kedhaton A, serta juara 3 di kelas Fighter Bintang PBI B dan Juara 3 di kelas Sekar Kedhaton C.

Tim Bonita Lovers asal Surabaya mendulang sukses

Tim Komunitas Taksu Bali sukses gondol 6 trophy kejuaraan

Tim Combat asal Sidoarjo sukses bawa pulang 2 trophy di kelas Murai Batu

Gaung dan prestise gelaran Piala Raja ini memang menjadi magnet bagi penghobi burung se nusantara. Tim-tim besar maupun single fighter seolah tak mau melewarkan begitu saja gelaran tahunan PBI ini. Bahkan beberapa EO besar lainnya juga ikut hadir dan berpastisipasi di lomba burung terakbar ini, salah satunya adalah Radjawali Indonesia yang dikomandani oleh Mr. Sofyan Juandi.

Ketua Umum PBI, H. Bagiya Rakhmadi SH, MM (tengah) foto bersama Pengurus Pusat Radjawali Indonesia

Atas partisipasi dan kehadiran seluruh peserta di gelaran kali ini, Ketua Umum PBI, H. Bagiya Rakhmadi SH. MM mengucapkan terimakasih. Dan atas keberhasilan para juara dalam Lomba kali ini, beliaupun mengucapkan selamat dan sukses.

Untuk melihat daftar juara Piala Raja 2019, klik tautan berikut ini: https://mediaradjawali.com/daftar-juara-piala-raja-2019-lap-a-b-c-d-e.html

Klik juga https://mediaradjawali.com/jagger-sakti-nyeri-di-piala-raja-2019-dream-sengon-borong-trophy-juara-murai-batu.html

Tags:
author

Author: 

Media burung berkicau online Indonesia.