2000 Lebih Peserta Ikuti Gelaran Tangsel Berkicau 1, Duta Batavia & King SF Raih Predikat Juara Umum

Lomba akbar bertitel Tangsel Berkicau 1 yang digelar pada hari Minggu, 15 Maret 2020 kemarin berlangsung meriah. Sebanyak 2000 lebih peserta dari berbagai penjuru nusantara memadati lokasi lomba yang berada di area parkir Samsat BSD Tangerang. Dan lomba kali ini dikawal langsung tim Juri dari Radjawali Indonesia

Tim Juri yang bertugas di gelaran Tangsel Berkicau 1

Ada yang spesial dalam Lomba Tangsel berkicau kali ini, yakni hadirnya para petinggi P3UI (Perkumpulan Penghobi Pecinta Unggas Indonesia) yang diimpin langsung oleh ketua umumnya, yakni Laksamana (Purn) Sigit Sukiorno Sudibyo.

Tim DPP P3UI turut hadir di gelaran Tangsel Berkicau 1

Sementara itu, ribuan kekekmania dan kicaumania yang hadir di gelaran ini didominasi pemain-pemain ternama. Yang sudah barang tentu menurunkan gaco-gaco andalannya untuk berkompetisi di gelaran akbar tersebut. Tak heran bila pertarungan dan persaingan yang terjadi di gantangan sangat ketat dan seru.

King Sf peraih Juara Umum Single Fighter

Begitu juga dengan tim-tim besar seolah tak mau melewatkan begitu saja event ini hingga membuat bursa perebutan gelar Juara Umum, baik SF maupun BC berlangsung ketat. Dan pada akhirnya, King SF berhasil merebut predikat sebagai Juara Umum SF. Sedangkan untuk kategori BC berhasil diraih oleh tim Duta Batavia.

 

Duta Betawi raih predikat Juara Umum BC

Keberhasilan tim Duta Batavia tak lepas dari dukungan beberapa tim lain yang hadir di gelaran ini. Salah satunya adalah Mr. Owen yang turun full team dan sukses menduduki peringkat kejuaraan di beberapa kelas laga. Bahkan salah satu gacoannya sukses menjuarai kelas utama Muray Batu dan mendapatkan hadiah sebuah motor Yamaha N-Max baru.

Tim Mr. Owen berhasil bawa pulang motor usai menjuarai kelas Muray Batu

Tak ketinggalan hadir pula tim asal Sidoarjo, Jawa Timur, yakni Deltasari Team. Kali ini, tim yang dikomandani langsung oleh Mr. Yudistira mengandalkan gacoan anyarnya yang bernama Kurowo. Tak tanggung, Kurowo mampu menyabet peringkat juara 1 sebanyak 2 kali dan juara 2 juga sebanyak 2 kali. Hal ini sudah cukup menjadi bukti akan kualitasnya sebagai salah satu jawara nasional dan mampu bersaing dengan para jawara nasional lainnya.

Deltasari Tim asal Sidoarjo sukses bawa pulang 4 trophy kejuaraan

Mengingat dalam lomba ini banjir Lovebird konslet papan atas. Terdapat sederat nama-nama Lovebird tersohor yang kerap menjuarai lomba tingkat nasional. Beberapa diantara adalah Raden dan Pikacumilik Rawit SF, Joe milik Cengngil Team dari Madura, Bazzoka milik tim Arkha SF dari Serang, dan masih ada nama-nama lainnya.

Tim Arkha SF dari Serang sukses kawal Lovebird Bazzoka

Tim Arkha SF asal Serang, Banten yang kali ini menurunkan amunisi anyarnya yang bernama Bazzoka milik H.Wiku. Meski terbilang gacoan baru, namun Bazzoka sudah berhasil menunjukkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan gaco-gaco papan atas. Meski belum berhasil menduduki peringkat juara 1, setidaknya ia berhasil menyabet podium ketiga sebanyak 2 kali.

Tim AUNG SF asal Banjarbaru, Kalsel

Satu lagi tim yang datang dari jauh, Aung SF asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tim yang hadir tanpa dikawal komandannya ini menurunkan 2 gaco andalannya, yakni Kolonel dan Kadet. Meski tanpa kehadiran H. Sarmuji, sang komandan Aung SF, Kolonel berhasil masuk dalam deretan kejuaraaan, yakni 2, 4, 5 dan 6. Sedangkan Kadet hanya berhasil masuk diurutan ketujuh.

Juara 1 di kelas Lb. Dewasa P.1500 Chirpy

Satu nama lagi gacoan yang mampu bertengger diperingkat podium sebagai juara, Yakni Lovebird Panglima milik Mr. Ilham. Dan atas keberhasilan para juara dalam lomba kali ini, H. Arlon selaku ketua panitia mengucapkan selamat dan sukses.

Juara di kelas Lb. Dewasa Umum Boos Bird Food

Selain itu, H. Arlon juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan semua pihak yang telah mensukseskan gelaran tahunan ini. Pemohonan maaf juga disampaikannya bilamana selama acara berlangsung terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Juara 1 di kelas Lb. Dewasa Umum Chirpy

Juara 1 di kelas Lb. Dewasa P.2000 Samsat

Juara di kelas Lb. Balibu Panglima

Juara kelas Bebas Aksi Chirpy

Juara 2 di kelas Lb. Bebas Aksi Panglima

Juara 2 di kelas Lb. Bebas Aksi Chirpy

Juara 1 di kelas Lb. Balibu A Chirpy

Juara kelas LB Dewasa Wajib Sangkar Radjawali

Juara kelas LB Dewasa Umum Chirpy

Juara kelas LB Dewasa Banten

Juara kelas LB Balibu Wajib Sangkar Radjawali

Juara kelas Murai Batu Wajib Sangkar Radjawali

Juara kelas Murai Batu Tangsel Berkicau

Juara kelas Murai Batu Ring Wajib Sangkar Radjawli

Juara kelas Murai Batu Panglima

Juara Kelas Murai Batu Banten

Juara kelas Kacer Panglima

Juara kelas Kacer Chirpy

Juara kelas Cucak Ijo Wajib Sangkar Radjawali

Juara kelas Cucak Ijo Banten

Juara di kelas Cucak Ijo Chirpy

Juara kelas Kenari Std Umum Chirpy

Juara Kelas Kenari Std kecil Pakan Konslet

Juara kelas Kenari Std Kecil Boos Bird Food

Juara kelas Anis Merah Panglima

Juara kelas Anis Merah Boos Bird Food

Juara kelas Anis Kembang Boos Bird Food

Juara 1 di kelas Trucukan Pakan Konslet

Juara kelas Konin Boos Bird Food

Juara kelas Konin A Pakan Konslet

 

Untuk melihat daftar kejuaraan Tangsel Berkicau 1 silahkan klik tautan berikut ini https://mediaradjawali.com/perang-bintang-di-tangsel-berkicau-1-berikut-ini-daftar-kejuaraannya.html

Ikuti terus update terkini dari Media Radjawali.com atau download aplikasinya di App Play Store.

 

Related

JOIN THE DISCUSSION